Connect With Us

Musim Hujan, BPBD Susun Rencana Kontijensi Banjir di Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 16 November 2023 | 21:54

Sejumlah kendaraan mogok akibat genangan banjir cukup tinggi di Jalan Raya Regency, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin, 24 Juli 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai menyusun langkah-langkah preventif antisipasi banjir mengingat wilayah Kota Tangerang secara bertahap memasuki musim hujan.

Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, langkah antisipasi tersebut melalui Penyusunan Rencana Kontijensi Banjir, yakni pembahasan terkait roses identifikasi serta rencana dalam bentuk langkah-langkah mitigasi menghadapi banjir.

"Ini merupakan langkah yang sangat penting sebagai prasyarat bagi tanggap darurat yang cepat dan efektif, khususnya untuk mengatasi potensi banjir di musim penghujan yang akan datang," ujarnya Rabu, 15 November 2023.

Adapun Penyusunan Rencana Kontijensi Banjir di Kota Tangerang bekerja sama dengan Sekretariat Daerah Kota Tangerang, Dinas PUPR Kota Tangerang, DLH Kota Tangerang, Dinsos Kota Tangerang, Dinkes Kota Tangerang.

Lalu, Dinas Perkim Kota Tangerang, Diskominfo Kota Tangerang, Dishub Kota Tangerang, Satpol PP Kota Tangerang, serta diikuti perwakilan dari BPBD dan Dinas PUPR Provinsi Banten.

"Nantinya, Rencana Kontijensi Banjir di Kota Tangerang yang telah selesai disusun akan menjadi pedoman bersama dalam mengimplementasikan berbagai upaya mengatasi banjir, jika nantinya benar-benar terjadi," tukasnya.

Penyusunan Rencana Kontijensi Banjir di Kota Tangerang ini ditargetkan rampung dalam waktu dekat. Hal ini dinilai sangat penting sebagai langkah responsif untuk mengantisipasi potensi banjir yang kerap kali melanda di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill