Connect With Us

Banjir Cuan, Ini 5 Ide Usaha Kuliner saat Musim Hujan dengan Modal Kecil

Fahrul Dwi Putra | Senin, 6 November 2023 | 17:55

Rekomendasi warung makanan berkuah termurah di Tangerang, Minggu 18 September 2022. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Musim hujan seringkali diidentikan dengan cuaca dingin dan rasa ingin menikmati hidangan yang hangat. Inilah saatnya para wirausahawan kuliner dapat meraih kesuksesan dengan berbagai ide bisnis kuliner terlaris yang menguntungkan. 

Seiring dengan perkembangan zaman dan tren masyarakat yang terus berubah, bisnis kuliner semakin berkembang, terutama di musim hujan. Beberapa kuliner tertentu menjadi daya tarik utama selama musim hujan ini karena cocok dengan cuaca dingin. 

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis kuliner terlaris dengan modal kecil di musim hujan yang dapat menguntungkan seperti dilansir dari kanal YouTube Bisnis Bagus, Senin, 06 November 2023.

Minuman Tradisional Hangat

Musim hujan adalah saat yang tepat bagi usaha minuman tradisional hangat. Ketika hujan turun, banyak orang mencari minuman hangat untuk menghangatkan tubuh mereka, terutama di malam hari. 

Beberapa jenis minuman tradisional yang biasa dijual dan sangat cocok untuk musim hujan adalah wedang ronde, coklat susu, jahe, dan sebagainya. Permintaan pasar untuk minuman-minuman ini sangat tinggi selama musim hujan, sehingga menjadikannya peluang usaha yang sangat menguntungkan.

Kedai Kopi

Kedai kopi juga menjadi pilihan yang menarik selama musim hujan. Kedai kopi dengan konsep minimalis bisa menjadi opsi yang bagus untuk memulai usaha dengan modal terbatas. Kedai kopi merupakan tempat favorit bagi banyak orang ketika musim hujan tiba. 

Mereka bisa berlindung di dalam ruangan yang hangat, sambil menikmati secangkir kopi yang harum. Kedai kopi menciptakan suasana yang membuat siapa pun rindu untuk berkunjung.

Makanan Berkuah

Suasana musim hujan yang dingin sangat pas dengan makanan berkuah. Selain minuman panas, makanan berkuah juga menjadi pilihan yang populer untuk menghangatkan tubuh. Kuliner berkuah dikenal sebagai salah satu bisnis yang paling tahan banting dan mudah dilakukan. 

Menjual makanan berkuah selama musim hujan dapat menghasilkan keuntungan melimpah. Beberapa contoh makanan berkuah yang sangat populer di Indonesia termasuk bakso, seblak, kuah capcay, soto, rawon, dan masih banyak lagi.

Kedai Mi Instan

Mi instan juga menjadi makanan favorit selama musim hujan, terutama jika disajikan dengan tambahan telur dan kornet. Membuka warung mi instan bisa menjadi pilihan yang menguntungkan dengan modal awal yang terjangkau. Hanya dengan beberapa kardus Indomie, telur, dan sayuran, Anda dapat memulai usaha ini.

Bubur Ayam

Bubur ayam adalah kuliner yang banyak digemari di berbagai kota. Warung bubur ayam dapat ditemukan hampir di mana-mana. Untuk menjaga daya tariknya, beberapa tempat seringkali memberikan modifikasi pada bubur ayam, seperti menambahkan telur setengah matang, parutan keju, atau stik keju yang gurih. Bubur ayam memiliki penggemar setia, dan usaha ini dapat sangat menguntungkan selama musim hujan.

Musim hujan bukanlah alasan untuk malas-malasan. Sebaliknya, ini adalah saat yang tepat untuk memulai usaha yang menjanjikan di bidang kuliner. Dengan ide bisnis kuliner terlaris dengan modal kecil ini, Anda dapat memanfaatkan momentum musim hujan untuk meraih kesuksesan.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill