Connect With Us

3 Fitur Tambahan PLN Mobile Permudah Layanan SPKLU di Jalur Mudik Banten

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 6 April 2024 | 12:38

Fasilitas SPKLU di jalur mudik Banten (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Aplikasi PLN Mobile kini memiliki 3 fitur tambahan untuk mendukung perjalanan mudik pemudik pengguna mobil listrik.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, fitur-fitur tersebut mencakup Trip Planner, perubahan scan barcode SPKLU menjadi 2 tahap, dan pop up Siaga SPKLU untuk bantuan langsung.

Fitur Trip Planner berfungsi memudahkan pemudik untuk mengetahui titik SPKLU disepanjang perjalanan sampai dengan tujuan, sementara perubahan scan barcode SPKLU untuk kemudahan dalam melakukan charging yang awalnya 3 tahap, saat ini menjadi 2 tahap.

Lalu, fitur pop up Siaga SPKLU, yakni pengguna mobil listrik yang mengalami permasalahan kehabisan daya di tengah perjalanan dapat langsung berkomunikasi dengan Hotline SPKLU yang siap memberikan layanan bantuan termasuk SPKLU Mobile.

Selain itu, PLN UID Banten telah menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 30 lokasi dengan total 48 mesin di Provinsi Banten untuk mendukung perjalanan mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Untuk memastikan penggunaan SPKLU berjalan lancar, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis bersama timnya pun telah melakukan pengecekan di Rest Area 43 Tol Tangerang – Merak.

"Khusus di jalur rest area dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak terdapat SPKLU di Rest Area Pinang KM 13.5, Rest Area KM 68A, Rest Area KM 43, dan di Pelabuhan Merak," ujarnya Sabtu, 6 April 2024.

Dia menyebutkan bahwa SPKLU terdapat di beberapa rest area di kedua arah perjalanan, termasuk 1 SPKLU Mobile untuk mobil listrik yang kehabisan daya di tengah perjalanan.

Di setiap lokasi rest area SPKLU, terdapat posko siaga dengan petugas PLN untuk membantu pengguna mobil listrik selama proses pengisian baterai.

Sementara itu, Salah satu pengguna mobil listrik, Kumar Daniel, merasa puas dengan pelayanan petugas PLN di posko siaga di Rest Area KM 43.

Dia mengungkapkan bahwa pengisian daya mobilnya dari 36 persen menjadi 89 persen hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

"SPKLU ini sangat cepat, luar biasa," pungkasnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill