Connect With Us

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Program khitan sehat diadakan serentak oleh YBM PLN Unit di seluruh Indonesia pada Rabu, 10 Juli, di Aula Serbaguna PLN UP3 Cikokol. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.” 

Acara ini diadakan serentak oleh YBM PLN Unit di seluruh Indonesia pada Rabu, 10 Juli, di Aula Serbaguna PLN UP3 Cikokol.

Program khitanan sehat ini diikuti oleh 20 anak dari wilayah Tangerang dan sekitarnya, bertujuan memberikan kebahagiaan dan kesehatan bagi penerima manfaat sekaligus meringankan beban orang tua. 

Seperti diketahui, Khitan merupakan kewajiban bagi anak laki-laki Muslim karena memiliki manfaat kesehatan, termasuk mengurangi risiko infeksi.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, YBM PLN mengelola dana zakat dari pegawai Muslim PLN di seluruh Indonesia, yang kemudian disalurkan kembali untuk berbagai kegiatan, termasuk khitan yang masuk ke dalam pilar kesehatan YBM.

Dijelaskan menjelaskan, pegawai kuslim PLN menyisihkan 2,5% dari penghasilan setiap bulannya yang disalurkan melalui lima pilar program: Sosial Kemanusiaan, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Dakwah. 

"Semoga keberkahan senantiasa terlimpahkan bagi negeri ini dan keluarga besar PLN. Terkhusus untuk para _Muzaki_ yang sudah mengamanahkan zakatnya melalui YBM PLN dan Pengelola Zakat di lingkungan anak perusahaan PLN," ujar Abdul Mukhlis.

Ketua YBM PLN UID Banten Setyo Hariyanto menyebutkan, peningkatan manfaat dana zakat yang dikelola YBM PLN dari tahun ke tahun di setiap pilarnya.

Ia juga menjelaskan, dana zakat disalurkan ke berbagai program pemberdayaan di pilar sosial kemanusiaan, pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan dakwah, memberikan manfaat kepada sekitar 1,19 juta jiwa dari berbagai golongan, termasuk fakir miskin, fisabilillah, muallaf, dan gharimin di berbagai pelosok Indonesia.

Salah satu orang tua penerima manfaat, Ridwan Haqiqi, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas terselenggaranya program khitan sehat dari YBM PLN UID Banten tersebut. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Muzaki YBM PLN UID Banten atas bantuannya, semoga Bapak/Ibu semuanya mendapatkan keberkahan, kesehatan dan dipermudahkan segala urusannya oleh Allah Subhanahu Wata’ala, Aamiin yaa Robball," ungkap Ridwan.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

TANGSEL
Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:26

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku dirinya lebih memilih fokus untuk menyelesaikan program pembangunan di wilayahnya, dari pada memikirkan pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024.

KAB. TANGERANG
Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah di Asmara Polisi Balaraja Tangerang Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah di Asmara Polisi Balaraja Tangerang Ludes Terbakar

Minggu, 14 Juli 2024 | 18:13

Kebakaran besar menghanguskan 10 unit rumah di Asrama Polisi, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill