Connect With Us

GERBANG Dukung Shaleh MT Jadi Pendamping Atut

| Rabu, 29 Juni 2011 | 19:49

Ratu Atut chosiyah dengan Shaleh MT mantan penjabat Wali Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

 

 
TANGERANG-Organisasi masyarakat (ormas) Gerakan buruh tani nelayan Gerindra (GERBANG) mendukung Mantan Pejabat Wali Kota Tangerang Selatan Shaleh MT menjadi calon Gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosyah.
 
Menurut Ketua DPD GERBANG Banten H Endang Zulkarnaen Tahir, Shaleh MT yang juga mejabat sebagai ketua dewan Gerbang Banten ini, selain asli orang Banten, dia juga peduli terhadap program GERBANG yang mempunyai misi memajukan ekonomi kaum buruh, petani dan nelayan di Banten. “Kita mendukung Saleh jadi calon wakil Gubernur Banten, dia sangat respek dengan program-program GERBANG,” katanya, Rabu (29/6).
 
 Sementara Ketua DPC GERBANG Kota Tangerang Lutfi menjelaskan, GERBANG merupakan organisasi berbasis pemberdayaan perekonomian rakyat, khususnya kaum buruh, tani dan nelayan yang termasuk strata ekonomi menengah ke bawah.
 
GERBANG sebelumnya bernama Musyawarah Buruh Tani Indonesia Raya (Mutiara), namun setelah konsep-konsep Mutiara diangkat oleh Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerindra),  Mutiara berubah menjadi GERBANG dimana Prabowo menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina.
 
“Program kita adalah membantu pemasaran dan melakukan pembinaan kepada usaha para buruh, petani dan nelayan agar tidak berurusan dengan para tengkulak, sehingga perekonomian mereka bisa meningkat,” katanya.
 
GERBANG juga akan membentuk sebuah koperasi yang fungsi dan manfaatnya diberikan maksimal untuk buruh, petani dan nelayan di Provinsi Banten. “Dengan koperasi ini, kita bisa memberikan bantuan pinjaman untuk masyarakat sehingga bisa membuka home industri,” tambah Lutfi.
 
Ia menambahkan, dalam waktu dekat GERBANG tengah menyiapkan pembentukan pengurusan DPD tingkat Provinsi se-Indonesia dan DPC tingkat kota dan Kabupaten se-Provinsi Banten. Pelantikan pengurusan ini merupakan hasil Musyawarah Nasional Gerbang ke 1 di Kota Batu, Jawa Timur. “Kalau anggota DPD dan DPC sudah dilantik, program-program dapat segera direalisasikan,” terangnya.(RAZ)
 
 

TANGSEL
4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 | 21:45

Akhirnya pelaku pembubaran dan penyerangan mahasiswa saat sedang melakukan ibadah di indekost, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel ditangkap.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill