Connect With Us

Konsorsium Pembangunan JSS Siapkan FS

| Kamis, 26 April 2012 | 15:59

Jembatan Suramadu (ist / ist)

SERANG-Konsorsium pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) yang tergabung dalam PT Graha Banten Lampung Sejahtera, saat ini tengah menyiapkan Feasibility Study (FS).
 
Pembuat  FS ini memiliki tenggat waktu hingga 24 bulan ke depan. Sementara itu, Direktur Utama perusahaan konsorsium pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS), PT Graha Banten Lampung Sejahtera, Agung R Prabowo mengatakan,  setelah FS dibuat konsorsium bisa langsung melangkah dengan membuat (DED) JSS.
 
Menurut Agung R Prabowo, dalam pembangunan JSS ini, akan menghabiskan anggaran hingga Rp100 triliun lebih. Dana tersebut belum termasuk untuk pengembangan Kawasan Istimewa Selat Sunda (KISS), atau pun pengembangan jalan tol.
 
 “Rp100 tiliun itu hanya untuk jembatanya saja,” ungkap Agung, Kamis (26/04).
 
Dalam pembangunanya, Agung juga akan mengutamakan tenaga lokal dalam pengerjaan JSS. Oleh karena itu, Sumber Daya Manusi (SDM) di Banten harus segera meningkatkan kualitas.
 
“Kita masih punya waktu dua tahun untuk membangun JSS. Waktu inilah yang harus dimanfaatkan untuk menyaring dan mengkaji kebutuhan tenaga kerja. Dan kami berjanji akan lebih mengutamakan tenaga kerja Indonesia dalam pelaksanaannya,” terangnya.
 
Sementara itu. Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menyatakan, Pemprov Banten telah melakukan berbagai upaya agar rencana pembangunan JSS dan pengembangan KISS berjalan lancar. Salah satu upaya itu, Banten telah meminta informasi  kepada BPN terkait lahan mana saja yang milik negara dan masyarakat yang akan tergusur oleh pembangunan kawasan selata sunda.
“Untuk pengembangan KISS dibutuhkan lahan 5000 hektare. Makanya kami meminta informasi dari BPN agar tidak ada sengketa di kemudian hari,” ujar Atut.(FUA)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill