Connect With Us

Libur Sekolah, Pantai Anyer Mulai Dipadati Wisatawan

| Selasa, 26 Juni 2012 | 17:38

Pengunjung Pantai Anyer. (tangerangnews / dokumen)

 
SERANG-Memasuki liburan sekolah, sejumlah kawasan wisata di pantai Anyer, Kabupaten Serang mulai dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Jabodetabek. Peningkatan pengunjung di Anyer sudah mencapai 20% - 30% setiap harinya dibandingkan dengan hari biasa. Arman, 34, wisatawan asal Bogor mengatakan, dia dan keluarga memilih berlibur di awal musim liburan sekolah karena permintaan anak-anaknya.

 “Saya sengaja datang ke Anyer, mudah-mudahan saat anak-anak masuk sekolah bisa lebih semangat lagi belajarnya,” kata Arman di Pantai Pasir Putih Ciparay, Selasa (26/6).
 
Lain halnya dengan Erna, salah seorang Siswi SMK diwilayah Tangerang mengatakan, bahwa selama musim liburan dia berharap dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang terkenal dan menarik, seperti kawasan Anyer.
Sehingga, dirinya dapat berbagi cerita bersama teman sekolah saat awal kegiatan belajar mengajar dimulai kembali. “Inginnya sih datang banyak tempat wisata yang terkenal agar dapat cerita kepada teman-teman nanti saat masuk sekolah,” terangnya.
 
Salah seorang pengelola Pantai Pasir Putih Ciparay yang berada dikawasan Anyer, Tengku mengatakan,  bahwa awal pekan ini telah terlihat peningkatan jumlah pengunjung sebanyak 20% - 30 %. “Setiap musim liburan sekolah, pengunjung yang datang selalu meningkat. Bahkan biasanya hari ramai hanya akhir pekan saja, jika musim libur sekolah bisa setiap hari ramai,” jelasnya.
 
Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Sukirman  mengatakan, untuk jumlah pengunjung hotel di kawasan Anyer untuk akhir pekan ini sudah mencapai 80%.
“Rata-rata hotel yang terisi untuk weekend ini sudah mencapai 80%, dan untuk weekday rata-rata 50-60%,” terang Sukirman yang juga sebagai General Manager Hotel Patra Jasa, Anyer.  (FUA)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
Aref R Wismansyah Nyatakan Maju Jadi Cagub Banten

Aref R Wismansyah Nyatakan Maju Jadi Cagub Banten

Senin, 6 Mei 2024 | 19:06

Mantan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan dirinya siap maju menjadi calon Gubernur Banten.

KOTA TANGERANG
Jadwal SIM Keliling Senin 6 Mei 2024 di Kota Tangerang, Tersedia di Plaza Shinta Cimone 

Jadwal SIM Keliling Senin 6 Mei 2024 di Kota Tangerang, Tersedia di Plaza Shinta Cimone 

Senin, 6 Mei 2024 | 08:22

Pada Senin, 6 Mei 2024, Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota kembali menggelar Layanan SIM keliling.

NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill