Connect With Us

Tabrakan di Jalan Tol Tangerang-Merak Dua Orang Tewas

| Selasa, 23 Oktober 2012 | 18:04

Tampak perbaikan jalan tol Tangerang-Merak (tangerangnews / tangerangnews/dira)

TANGERANG-Truk tronton dengan bus PO Santoso mengalami tabrakan di KM 48, Jalan Tol Tangerang-Merak, tepatnya di Desa Gorda, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Selasa (23/10) pagi.

 Kecelakaan yang terjadi akibat kelalaian sopir bus ini, telah menewaskan dua penumpang bus dan 5 orang penumpang bus lainya mengalami luka berat.

Dua korban tewas itu bernama Sugiono, 55, warga Kramat Utara, Magelang dan Supranoto, 20, warga Sukaharjo, Jawa Tengah. Sedangkan para korban luka berat yaitu Prasetyo, 22, warga Lampung Timur; Wagiran, 67, warga Kota Cilegon, Farah Erna Sari, 21, warga Jalan Sunan Kudus, Kota Cilegon, Sujima, 62, dan Hari, 23, keduanya warga Harjatani, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Para Korban tewas dan korban luka-luka telah dilarikan ke RSUD Serang untuk mendapatkan perawatan. Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa tabrakan ini terjadi saat bus PO Santoso dengan nomor polisi AA-1466-DA jurusan Jogjakarta - Palembang yang dikemudikan Tilatman melaju dari arah Tangerang menuju Merak dengan kecepatan tinggi.

 Saat dilokasi kejadian, sopir bus mencoba mendahului truk tronton dengan nomor polisi, B 9014 WX. Begitu masuk jalur cepat, didepan bus tersebut terdapat ada kendaraan yang belum diketahui identitasnya. Diduga Tilatman terkejut melihat ada kendaraan didepannya, berusaha menghindari tabrakan dengan membanting setir ke kiri jalan.

Namun naas, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) itu menghantam bagian belakang truk tronton yang tengah mengangkut kapur di jalur kiri . Akibat benturan yang cukup keras, sebanyak 5 penumpang mengalami luka berat, dan dua orang lainya tewas ditempat.
“Saat kejadian itu saya kaget dan mencoba menghindari bertabrakan dengan kendaraan yang ada didepan. Namun ternyata kendaraan yang saya bawa itu bertabrakan dengan mobil toronton yang ada di kiri jalan,” terang Tilatman, kepada polisi. 

 Namun, setelah kendaraannya  tronton yang di kendarai Yusup Sobian ini ditabrak, malah memilih berusaha kabur. Petugas PJR Induk Serang Timur yang mengejar kendaraan tersebut berhasil ditangkap di KM 54. “Supir tronton (Yusup Sobian)  warga Kampung Ciembe, Kecamatan Jampang Tengah, Sukabumi diamankan di Mapolda Banten untuk pemeriksaan lebih lanjutm” kata Kepala Induk PJR Induk Serang Timur, AKP Arief Sugihartono.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill