Connect With Us

Perluasan Parkir Pelabuhan Merak 2013

| Senin, 5 November 2012 | 18:48

Merak, Banten. (tangerangnews / dira)

 

BANTEN
-PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak menargetkan perluasan lahan parkir Pelabuhan Merak bisa direalisasikan pada 2013.
Perluasan lahan parkir dengan menggeser Stasiun Kereta Api Merak, salah satu solusi mencegah antrean kendaraan di luar Pelabuhan Merak yang kerap terjadi.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Mario Sardadi mengatakan, saat ini PT ASDP Indonesia Ferry masih menunggu pemindahan Stasiun KA merak yang masih dalam proses pembahasan.
 
“Pimpinan PT ASDP Indonesia Ferry dan PT Kereta Api Indonesia dan Menteri BUMN telah melakukan pertemuan dalam pembahasan masalah lahan yang saat ini masih digunakan Stasiun KA Merak,” kata Mario.

Setelah pembahasan lahan itu selesai, maka pada awal 2013 perluasan Pelabuhan Merak bisa dilakukan oleh PT ASDP Indonesia Ferry.
 
 Sedangkan untuk Stasiun Merak akan dipindahkan ke depan Terminal Terpadu Merak (TTM) atau tepat berada di luar pelabuhan.
“Jika stasiun dipindahkan, maka daya tampung kendaraan di pelabuhan akan menjadi lebih luas,” terangnya.

Saat ini, kata Mario, daya tampung Pelabuhan Merak mencapai 875 kendaraan. Setelah Stasiun KA Merak dipindahkan dan melakukan pembenahan, disekitar perbukitan yang ada di dalam pelabuhan bisa menampung 1.575 kendaraan.

“Saat ini daya tampungnya 875, kalau stasiun dibangun menjadi lahan parkir bisa bertambah sebanyak 650 kendaraan. Sedangkan untuk perbukitan yang diperkecil bisa menampung 50 kendaraan,” kata Mario.
 
MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill