Connect With Us

Rumah Pengusaha Dilempari Bom, 1 Innova Terbakar

| Jumat, 7 Desember 2012 | 07:22

Mobil Innova yang terbakar karena lemparan bom molotov. (tangerangnews / fuady)

Reporter : Fuady

CILEGON
- Rumah seorang pengusaha scrap bernama Awara, warga Lingkungan Jerang Barat, No. 07, RT03/ 01 Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon dilempari bom molotov oleh orang tidak dikenal kemarin.
 
 Akibatnya, satu unit Mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi A 1798 VD yang diparkir di garasi rumahnya hangus terbakar.
 
Dari pengakuan Awara,  pada Rabu (5/12) malam dirinya pulang ke rumah sekitar pukul 23.30 WIB. Sebelum tidur korban sempat menonton televis bersama istrinya Iin Rosmiati. Sementara anak dan pembantunya sudah tidur di kamar belakang.
 
Sekitar pukul 02.00 WIB, kemarin, dirinya sempat mendengar bunyi lemparan di samping rumahnya.Namun tidak berapa lama alarm mobil terdengar.
 
Korban langsung bangun dan mengambil senjata tajam (parang) ke dapur karena mengira ada maling.
Setelah melihat ke depan rumah, korban langsung terkejut karena melihat mobil yang terparkir di garasi sudah terbakar dan mulai merambat ke bagain rumahnya.
 
Awara yang panik karena api semakin membesar langsung membangunkan istri, anak dan pembantunya untuk segera keluar rumah.
 
Akibat bantuan warga, api akhirnya bisa dipadamkan setelah satu jam kemudian. “Setelah api padam, saya menemukan dua botol bekas seperti bom molotov karena terdapat sumbu api,” kata Awara.
 
Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polres Cilegon, sekitar pukul 05.00 WIB.
 
Kanit Reskrim III Polres Cilegon IPDA, Tb Abunaser mengatakan telah menerima laporan dari korban saudara Awara terkait perkara tindak pidana pembakaran.
 
“Korban melaporkan telah terjadi pembakaran di rumahnya yang telah menghanguskan satu unit kendaraan Toyota Kijang Innova, satu unit AC merk Samsung, dan menyerahkan dua buah botol bekas minuman satu diantaranya masih terdapat sumbu dan satu lagi tidak bersumbu,” katanya.

Abunaser mengaku belum bisa menyimpulkan karena proses penyelidikan masih dilakukan. Namun dari laporan korban bahwa kejadian itu duduga karena bom molotov. “Penyelidikan masih kami lakukan sehingga belum bisa menyuimpulkan penyebab peristiwa ini,” terangnya.
 

TANGSEL
3 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Latih di BSD Tangsel

3 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Latih di BSD Tangsel

Minggu, 19 Mei 2024 | 15:53

Pesawat latih jenis capung jatuh di kawasan Sunburst BSD, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024, siang. Akibat kecelakaan itu, tiga orang diduga pilot meninggal di lokasi.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill