Connect With Us

Banten Ditunjuk Tuan Rumah KAI

| Minggu, 9 Desember 2012 | 18:11

Sekjen Komnas PA Arist Merdeka Sirait (tangerangnews / dira)

 

SERANG
- Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan, Provinsi Banten ditetapkan sebagai tuan rumah Kongres Anak Indonesia (KAI).

Rencananya KAI akan digelar bulan Juli 2013, bertepatan dengan Hari Anak Nasional.
Menurut Arist, untuk KAI tahun ini, pihaknya menunjuk Banten sebagai tuan rumah karena Pemprov Banten dinilai sebagai daerah yang sangat peduli dengan anak-anak.
 
Bahkan beberapa kota dan kabupaten di Banten memiliki program kota layak anak.
"Berdasarkan hal itulah kami menunjuk Banten sebagai tuan rumah KAI," kata Arist, usai melakukan pertemuan dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten, dan Dinas Sosial Provinsi Banten, akhir pekan silam.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Banten Anda Suhanda, dan pengurus LPA Banten M Uut Luthfi.
Selain Banten, tempat alternatif yang menjadi tuan rumah KAI adalah Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).
 
"Rekan-rekan di Sulteng juga berharap sekali bisa menjadi tuan rumah. Namun untuk tahun ini kami sepakati menunjuk Banten sebagai tuan rumah," kata Arist seraya menjelaskan bahwa KAI nanti akan diikuti oleh sekitar 400 anak-anak dari perwakilan daerah di seluruh Indonesia.
 
Menurut Uut, pihaknya sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Komnas PA, dengan mempercayai Banten sebagai tuan rumah KAI. "Sejak ada kabar Banten ditunjuk sebagai tuan rumah KAI, kami langsung melakukan konsolidasi internal dan juga konsolidasi yang melibatkan pihak-pihak terkait. Alhamdulillah semua pihak siap menyukseskan KAI," ujar Uut.
Senada diungkapkan Anda, pihaknya akan menyukseskan KAI di Banten. Karena dengan menjadi tuan rumah KAI, bisa membuktikan kepada dunia bahwa Banten adalah daerah layak anak. Selain itu, dengan KAI bisa juga dijadikan momentum untuk menyosialisasikan potensi pariwisata di Banten.
 
OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill