Connect With Us

Empat Warga Tangsel Tewas di Pantai Cinangka

| Selasa, 1 Januari 2013 | 17:04

Ilustrasi tenggelam. (tangerangnews / merdeka)

 

SERANG
- Empat wisatawan asal Kota Tangsel, yakni  Farhan Rizaldi, 16, Aldo,18, Galib, 17, dan Ical, 17, warga Jalan Ariaputra, Gang Darusalam, Ciputat  tenggelam saat berenang di Kawasan Pantai Cikuya, Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Senin (31/12).
 
Empat orang korban ditemukan tewas,  setelah Tim SAR gabungan, melakukan pencarian selama 24 jam.

Dari informasi yang dihimpun, pada Senin (31/12) sekitar pukul 12.00 WIB, Farhan Rizald, Aldo, Galib, dan Ical, datang bersama teman lainya Rendi Saputra, 18, Esa,18, Sulis,18, Murfi, 18, ke Pantai Cikuya untuk merayakan  Tahun Baru 2013.

Untuk menunggu malam, kemudian rombongan tersebut mengambil bola di dalam mobil dan bermain bola di pantai. Setelah puas bermain bola, pada pukul 13.50 WIB, korban dan teman-nya itu akhirnya berenang di laut.

Namun tiba-tiba, Farhan yang saat itu sedang asik berenang terseret ombak hingga ke tengah laut dan sempat berteriak minta tolong. Ketiga korban lainya Aldo, Galib, dan Ical, yang mendengar teriakan Farhan untuk kemudian berusaha untuk menolongnya.
 
 Namun, karena kondisi ombak sedang tinggi, akhirnya ketiga orang itu pun ikut tergulung ombak dan menghilang.

Atas kejadian itu, rekan-rekan korban yang selamat langsung melaporkan  kepada pengelola pantai. Oleh pengelola pantai kemudian dilaporkan ke Polsek Cinangka.

Selang beberapa menit dari laporan korban itu, petugas SAR gabungan dari Anggota Polair Polda Banten, Polsek Cinangkan, Life Guard Pantai Anyar, PMI Provinsi Banten, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Tagana Wilayah Serang Barat langsung melakukan pencarain.

Kepala Seksi Patroli, Ditpolair Polda Banten, Kompol Noman menyatakan, setelah tim SAR melakukan penyisiran lokasi kejadian, akhirnya korban tenggelam bisa ditemukan. "Semua korban ditemukan dalam keadaan tewas. Kemudian korban dievakuasi ke Puskesmas Cinangka untuk dilakukan visum, sebelum dikembalikan kekeluarga korban" kata Kompol Noman.

Rekan korban, Rendi Saputra mengatakan, para korban tewas itu merupakan sahabat yang selalu bersama-sama hampir setiap hari. "Kami sekolah beda-beda, ada yang sudah kuliah, ada juga yang masih di SMU dan SMK. Tapi hampir setiap hari kami selalu berama. Kejadian ini membuat kami sangat sedih," ujar Rendi Saputra. (ABY)
                         
 
PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Basarnas Pastikan Korban Tewas Pesawat Jatuh di BSD Tangsel 3 Pria, 2 Terjepit 1 Terpental

Basarnas Pastikan Korban Tewas Pesawat Jatuh di BSD Tangsel 3 Pria, 2 Terjepit 1 Terpental

Minggu, 19 Mei 2024 | 19:25

Badan SAR Nasional (Basarnas) mengungkapkan ada tiga korban berjenis kelamin laki-laki dalam peristiwa jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu, 19 Mei 2024.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill