Connect With Us

Lima Sekolah di Banten Gagal Laksanakan UN

| Senin, 15 April 2013 | 19:00

Siswi sedang mengerjakan UN. (tangerangnews / mumu)

 
SERANG-Sebanyak lima sekolah di Banten gagal mengikuti Ujian Nasional (UN) pada hari pertama UN yang digelar hari ini. Kelima sekolah ini gagal ikut UN karena naskah soal UN yang diterima tertukar atau tidak sesuai dengan mata pelajaran yang diuji.

Kelima sekolah tersebut yaitu, SMAN 1 Kota Cilegon, SMAN 4 Kota Cilegon, SMAN 3 Kota Serang dan dua sekolah swasta yakni SMA Nur Albantani Kota Serang, dan SMA Rachmatullah di Kota Serang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Hudaya Latuconsina mengatakan,  adanya lima sekolah yang gagal mengikuti UN karena adanya naskah soal UN yang tertukar.
 
"Ketika kami menerima laporan adanya naskah soal UN yang tertukar, kami langsung memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan UN di sekolah-sekolah tersebut,” kata Hudaya.
 
Untuk lima sekolah yang tidak bisa mengikuti UN untuk pelajaran Bahasa Indonesia akan dilakukan UN susulan yang digelar pada 22 April 2013 mendatang.
 
 “Sebetulnya solusi penggandaan soal bisa dilakukan dengan di foto kopi. Namun, untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran soal, sehingga pelaksanaan UN hari pertama terpaksa dibatalkan,” terang dia. 
Bagi lima sekolah yang gagal melaksanakan UN, kata Hudaya, sekolah tersebut akan diwajibkan untuk membuat laporan resmi secara tertulis yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan  untuk selanjutnya disampaikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (KWN)
 
BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill