Connect With Us

Viral, Bisnis Menantea Jerome Polin Dituding Menipu Gegara Modal Ratusan Juta Tapi Sehari Cuma Laku Rp15 Ribu

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 26 Maret 2023 | 10:30

Bisnis waralaba Menantea milik Jerome Polin viral di Twitter (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- YouTuber Jerome Polin kembali jadi sorotan gegara bisnis waralaba Menantea miliknya dituding scam atau penipuan.

Pasalnya, para mitra bisnis waralaba Menantea mengeluhkan pendapatan per harinya yang berbanding terbalik dengan modal yang dikeluarkan.

"Ada yang cuma 5 biji jualannya :( padahal ngumpulin duit berapa lama itu buat modalin bukanya 400jt ++," tulis akun @MenanteaHarapan.

Akun @MenanteaHarapan menyebut bisnis milik salah satu personel Waseda Boys itu tidak sesuai seperti apa yang dijanjikan oleh pihak manajemen. 

Banyak dari mitra mengeluhkan pendapatan per harinya yang hanya mampu terjual sembilan gelas bahkan satu item saja di salah satu outletnya.

Padahal berdasarkan laman resmi Menantea, disebutkan jika perhitungan rata-rata omzet per bulan bisa mencapai sekitar Rp35 juta hingga Rp49 juta perbulan seperti dikutip dari bisnis.com, Minggu 26 Maret 2023.

"Ada yang seharinya cuma Rp15.000 kalah2 jualan cireng asli," lanjut akun @MenanteaHarapan.

Bisnis waralaba Menantea pun dianggap sembrono lantaran berani menjual sahamnya di platform investasi Bizhare.

Bahkan, sudah 2.178 investor yang menanamkan modalnya di Menantea dengan target mencapai Rp2,9 miliar.

Sementara itu, salah satu founder Menantea Jehian Panangian Sijabat memberikan pernyataan melalui akun Twitternya pada Kamis 23 Maret 2023 lalu. 

Jehian mengatakan telah melakukan pertemuan dengan perwakilan mitra Menantea yang merasa dirugikan, baik dari pihak yang masih membuka outlet maupun sudah tutup.  

"Pagi ini, saya bertemu dengan perwakilan Mitra Menantea dari 10+ toko (yang masih beroperasi maupun yang sudah tutup) dan berdiskusi hal-hal seputar kondisi penjualan, perbaikan, dan masukan kepada manajemen Menantea," tulis Jehian.

Mewakili pihak Menantea, Jehian menyadari betul terhadap segala hal yang perlu diperbaiki dari Menantea. Ia berjanji akan segera melakukan pembenahan manajemen Menantea agar lebih baik untuk mitra-mitra ke depannya.

TANGSEL
Pemuda di Pondok Aren Tangsel Dikeroyok Gegara Kencing di Lahan Warga

Pemuda di Pondok Aren Tangsel Dikeroyok Gegara Kencing di Lahan Warga

Kamis, 20 Juni 2024 | 16:52

Seorang pemuda berinisial Roni, 25, babak belur setelah dikeroyok sejumlah orang di Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:14

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar wilayah Tangerang, dengan menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H.

BANTEN
PPDB Banten Tingkat SMA/SMK 2024 Dibuka, Begini Alur Pendaftarannya

PPDB Banten Tingkat SMA/SMK 2024 Dibuka, Begini Alur Pendaftarannya

Kamis, 20 Juni 2024 | 11:30

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Banten 2024 untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah resmi dimulai sejak Rabu, 19 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill