Connect With Us

Tumbuh Pesat Pasca Pandemi, MDRT Tingkatkan Kompetensi Agen Asuransi Jiwa di ICE BSD

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Juli 2023 | 20:16

(Dari kiri ke kanan) Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2023 Anwar Aonillah, Presiden MDRT Peggy Tsai, Country Chair MDRT Indonesia Dedy Setio, di ICE BSD Tangerang, Kamis 13 Juli 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pasca pandemi COVID-19, jumlah agen asuransi jiwa di Indonesia terus bertumbuh, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap perlindungan kesehatan melalui asuransi.

Hal ini pun mendorong Million Dollar Round Table (MDRT), organisasi agen asuransi jiwa internasional untuk meningkatkan kompetensi para membernya.

Melalui MDRT Day Indonesia 2023 yang digelar di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis 13 Juli 2023, MDRT memberikan berbagai pelatihan kepada para agen asuransi di Indonesia agar lebih profesional.

Presiden MDRT Peggy Tsai mengatakan, sebagai wadah dari para profesional asuransi dari seluruh dunia, MDRT harus dioptimalkan sebagai tempat belajar untuk dapat melayani nasabah dengan lebih baik, terutama terkait kode etik.

"MDRT adalah wadah yang baik baik agen asuransi jiwa yang unggul. Untuk itu kita harus pegang teguh kode etik," paparnya saat konferensi pers.

Adapun kode etik MDRT menekankan pada 7 pedoman dasar agen asuransi profesional. Di antarnya seperti selalu mengutamakan kepentingan nasabah, menjaga standar tertinggi kompetensi profesional dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. 

"Kemudian, menjaga kerahasiaan semua informasi pribadi nasabah, serta memastikan bahwa setiap penggantian produk asuransi atau keuangan adalah demi manfaat bagi nasabah," ujar Peggy.

Dedy Setio, Country Chair MDRT Indonesia mengatakan di Indonesia, jumlah member MDRT saat ini mencapai 2.283 anggota. Namun angka tersebut diperkirakan terus tumbuh sejalan dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat berasuransi.

"Kalau dari seluruh agen asuransi yang ada di Indonesia, member kita masih sekitar 0,4 persen. Kami menargetkan bisa mencapai 3.000 member tahun depan. Karena asuransi pasca pandemi menjadi penting, karena kita harus hidup dengan proteksi," jelasnya.

Sementara itu, MDRT Day Indonesia 2023, selain sebagai sebagai wadah untuk memberikan wawasan dan berbagi kisah inspiratif di kalangan agen asuransi jiwa, juga mendorong profesionalisme agen asuransi melalui peningkatan kompetensi.

Agar nantinya tidak hanya berdampak pada produktivitasnya, tetapi juga yang lebih mendasar adalah kapasitas agen asuransi sebagai financial advisor yang handal.

"Kemampuan advisor agen asuransi jiwa harus terus dikembangkan, sehingga setara dengan kemampuan agen asuransi di kawasan Asia, hingga global," kata Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2023 Anwar Aonillah.

Nantinya, pembicara yang hadir, seperti President MDRT Peggy Tsai salah satunya, akan berbagi kesuksesan, dan kiat-kiat untuk bisa terus berkarya, produktif, dan tetap profesional.

"Jadi MDRT Day ini menjadi momen berharga bagi para agen, karena dapat menerima pemaparan dari para pembicara berkelas dan sarat pengalaman," ungkap Anwar.

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

BANTEN
PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

Sabtu, 15 Juni 2024 | 10:03

Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, mendatang

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill