Connect With Us

Tumbuh Pesat Pasca Pandemi, MDRT Tingkatkan Kompetensi Agen Asuransi Jiwa di ICE BSD

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Juli 2023 | 20:16

(Dari kiri ke kanan) Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2023 Anwar Aonillah, Presiden MDRT Peggy Tsai, Country Chair MDRT Indonesia Dedy Setio, di ICE BSD Tangerang, Kamis 13 Juli 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pasca pandemi COVID-19, jumlah agen asuransi jiwa di Indonesia terus bertumbuh, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap perlindungan kesehatan melalui asuransi.

Hal ini pun mendorong Million Dollar Round Table (MDRT), organisasi agen asuransi jiwa internasional untuk meningkatkan kompetensi para membernya.

Melalui MDRT Day Indonesia 2023 yang digelar di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis 13 Juli 2023, MDRT memberikan berbagai pelatihan kepada para agen asuransi di Indonesia agar lebih profesional.

Presiden MDRT Peggy Tsai mengatakan, sebagai wadah dari para profesional asuransi dari seluruh dunia, MDRT harus dioptimalkan sebagai tempat belajar untuk dapat melayani nasabah dengan lebih baik, terutama terkait kode etik.

"MDRT adalah wadah yang baik baik agen asuransi jiwa yang unggul. Untuk itu kita harus pegang teguh kode etik," paparnya saat konferensi pers.

Adapun kode etik MDRT menekankan pada 7 pedoman dasar agen asuransi profesional. Di antarnya seperti selalu mengutamakan kepentingan nasabah, menjaga standar tertinggi kompetensi profesional dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. 

"Kemudian, menjaga kerahasiaan semua informasi pribadi nasabah, serta memastikan bahwa setiap penggantian produk asuransi atau keuangan adalah demi manfaat bagi nasabah," ujar Peggy.

Dedy Setio, Country Chair MDRT Indonesia mengatakan di Indonesia, jumlah member MDRT saat ini mencapai 2.283 anggota. Namun angka tersebut diperkirakan terus tumbuh sejalan dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat berasuransi.

"Kalau dari seluruh agen asuransi yang ada di Indonesia, member kita masih sekitar 0,4 persen. Kami menargetkan bisa mencapai 3.000 member tahun depan. Karena asuransi pasca pandemi menjadi penting, karena kita harus hidup dengan proteksi," jelasnya.

Sementara itu, MDRT Day Indonesia 2023, selain sebagai sebagai wadah untuk memberikan wawasan dan berbagi kisah inspiratif di kalangan agen asuransi jiwa, juga mendorong profesionalisme agen asuransi melalui peningkatan kompetensi.

Agar nantinya tidak hanya berdampak pada produktivitasnya, tetapi juga yang lebih mendasar adalah kapasitas agen asuransi sebagai financial advisor yang handal.

"Kemampuan advisor agen asuransi jiwa harus terus dikembangkan, sehingga setara dengan kemampuan agen asuransi di kawasan Asia, hingga global," kata Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2023 Anwar Aonillah.

Nantinya, pembicara yang hadir, seperti President MDRT Peggy Tsai salah satunya, akan berbagi kesuksesan, dan kiat-kiat untuk bisa terus berkarya, produktif, dan tetap profesional.

"Jadi MDRT Day ini menjadi momen berharga bagi para agen, karena dapat menerima pemaparan dari para pembicara berkelas dan sarat pengalaman," ungkap Anwar.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill