Connect With Us

Mengenal Sahitya Band yang Tampil sebagai Official Theme Song Porprov VI Banten

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 2 November 2022 | 22:04

Sahitya Band. (Sahitya Band. / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sahitya Band tampil membawakan lagu official theme song Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 berjudul 'Terus Maju'.

Sahitya Band merupakan kelompok grup musik yang diisi oleh lima personel wanita, yang merupakan pelajar SMAN 1 Kota Tangerang.

"Kami berdiri tanggal 27 Juli 2019," ujar Kadek Jovita, Keyboardist Sahitya Band kepada TangerangNews, Rabu, 2 Oktober 2022.

Sahitya Band dibentuk dari lima pelajar wanita yang memiliki hobi yang sama, yakni bermusik. Berangkat dari sana, mereka kemudian bermain musik bareng, lalu kompak, dan membentuk grup musik.

"Awalnya kami hanya teman-teman sekolah saja yang memang punya hobi sama. Awalnya musik saja, cuma kok kita punya potensi besar dan akhirnya diseriusin," ungkapnya.

Baca juga: Pesan di Balik Lagu 'Terus Maju' Porprov VI Banten

Dalam perjalanannya, Sahitya Band akhirnya tampil di berbagai acara seperti festival maupun event. "Kami sempat beberapa kali ganti personel, dan personel sekarang yang terbaru," katanya.

Saat ini, personel Sahitya Band diisi oleh Amanda Nazwa (Drummer), Alyssa Zahra (Vocalist), Gitari Putri (Bassist), Kadek Jovita (Keyboardist), dan Nashita Nashwa (Guitarist).

Sahitya Band saat ini juga telah memiliki dua single lagu, yaitu 'Jangan Ragu' dan 'Rasa'. "Kami juga membawakan lagu-lagu cover," ungkapnya.

Lihat juga: Makna Logo, Maskot, dan Tagline Porprov VI Banten

Sahitya Band juga telah memiliki beberapa prestasi, salah satunya berhasil meraih Piala Gubernur Jawa Barat. Bahkan, kelompok ini terpilih menampilkan lagu 'Terus Maju' pada official theme song Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten.

"Yang bersejarah lainnya buat kita adalah mengikuti festival antar negara, jadi kita perwakilan dari Indonesia," pungkasnya.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

KAB. TANGERANG
Langgar Aturan, Dishub Tangerang Tindak 13 Kendaraan Angkutan Barang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa

Langgar Aturan, Dishub Tangerang Tindak 13 Kendaraan Angkutan Barang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:49

Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, bersama dengan aparat Polri dan TNI, menggelar razia terhadap angkutan barang dan penumpang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa pada Kamis, 20 Juni 2024.

KOTA TANGERANG
Nyamar Jadi Pemulung, Maling Gasak Barang-barang Kafe Minuman di Cipondoh Tangerang

Nyamar Jadi Pemulung, Maling Gasak Barang-barang Kafe Minuman di Cipondoh Tangerang

Kamis, 20 Juni 2024 | 14:48

Sebuah kafe minuman di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, disatroni maling. Dalam aksinya pelaku menyamar menjadi pemulung lalu menggasang barang-barang di dalam kafe.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill