Connect With Us

Pasar Modern Intermoda BSD Bangkitkan Ekonomi Musisi dan UMKM Lewat Festival Musik

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:00

Gita Swarantika, Owner GS Food Management memberikan hadiah kepada salah satu pemenang Music Festival Band Competition di Pasar Modern Intermoda BSD, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 Agustus 2022, malam. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Melihat kondisi selama pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat, GS Food Management mencoba membangkitkan semangat pemusik melalui ajang kompetisi bertajuk “Music Festival Band Competition”.

Kompetisi ini digelar di Pasar Modern Intermoda BSD, Cisauk, Kabupaten Tangerang, mulai 6-7 Agustus, dan finalnya berlangsung pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang hadir dalam event ini memberi dukungan penuh. Menurutnya, berbagai kegiatan sangat diperlukan untuk membangkitkan perekonomian, seperti festival musik di Pasar Modern Intermoda BSD yang mengelola banyak UMKM.

"Event atau pun acara festival, itu trigger pemicu bergeraknya UMKM. Kalau pemerintah daerah mendukung semua upaya dalam rangka penanganan ekonomi. Meskipun dampaknya tidak dapat dilihat secara langsung, selama UMKM masih bisa berjualan, masih survive itu sudah sangat bagus," jelasnya, Sabtu 13 Agustus 2022.

Gita Swarantika, Owner GS Food Management mengatakan event yang baru pertama kali digelar ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat musisi yang redup hampir dua tahun pandemi. Di lokasi festival juga ada sekitar 100 pelaku UMKM, khususnya kuliner, yang terdampak.

Saat dibuka, kompetisi ini mendapat respon yang besar di mana puluhan grup musik mendaftarkan diri sebagai peserta. "Mereka bukan cuma berasal dari Tangerang, melainkan Jakarta, Depok, Serang, Cilegon dan Bekasi," katanya.

Juri yang dilibatkan pun tidak sembarangan. Ada musisi dan pencipta lagu seperti Pedro Lohy, Ale Funky, Radith dan Mika Grup. Mereka akan menentukan band terbaik, dari sebelumnya 15 peserta yang lolos seleksi hingga mengerucut menjadi tujuh finalis.

Ketujuh grup finalis itu, di antaranya Anak Mama, Rainmaker, Go Tunes, Bultong, The Four, Floss dan Tez. "Pada malam final mereka berunjuk gigi untuk memperebutkan piala dan uang tunai sebesar Rp15 juta,” ungkap Gita.

Selain ajang festival, pihaknya berencana membangun manajemen publish musik, khususnya untuk grup band yang menjadi juara dan talent berbakat.

"Pemenang kompetisi akan menjadi band reguler yang akan tampil di pasar modern yang dikelola GM Food Management.  Kami juga akan bekerja sama dengan player music online (layanan musik) seperti Youtube Musik, Langit Musik, Spotify, Apple Music, Deezer dan lainnya,” ungkap Gita.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

BANTEN
 Pemprov Banten Salurkan Daging Kurban untuk Anak Stunting

Pemprov Banten Salurkan Daging Kurban untuk Anak Stunting

Selasa, 18 Juni 2024 | 15:47

Selain untuk masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten juga memberikan daging sapi kurban kepada keluarga dengan anak berisiko stunting maupun anak stunting melalui Dapur PKK.

KOTA TANGERANG
BPBD Evakuasi 2 Ular Sanca 6 Meter Tengah Kawin di Got Rumah Warga Cibodas Tangerang

BPBD Evakuasi 2 Ular Sanca 6 Meter Tengah Kawin di Got Rumah Warga Cibodas Tangerang

Selasa, 18 Juni 2024 | 20:25

Sebanyak dua ekor ular jenis sanca sepanjang 6 meter berhasil dievakuasi petugas BPBD Kota Tangerang, Selasa 18 Juni 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill