Connect With Us

JF3 Digelar di SMS, Produk Fashion Tangerang Didorong Tembus Pasar Global

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 18 Juli 2023 | 04:12

(Kiri ke kanan) Chairman JF3 Soegianto Nagaria, Adviser JF3 Thresia Mareta, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Desainer Senior Ghea Panggabean, di SMS Tangerang, Senin 17 Juli 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Festival fashion terbesar di Indonesia, JF3 2023 yang digelar di Summarecon Mal Serpong (SMS) mendapat apresiasi dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Ia berharap event ini bisa membantu produk fashion lokal, terutama Kabupaten Tangerang untuk bisa berkembang ke seluruh Indonesia, bahkan pasar luar negeri.

"Pemkab Tangerang akan selalu mendukung event-event yang dapat menggerakkan ekonomi lokal dan domestik. Ajang-ajang promosi untuk ekonomi kreatif yang di dalamnya ada fashion show dan berbagai macam kerajinan, ini sangat penting sekali," katanya, saat konferensi pers di SMS, Senin 17 Juli 2023.

Menurut Zaki, Pemkab Tangerang juga tengah membina beberapa pengrajin aksesoris agar memperbaiki kualitasnya sehingga nantinya bisa ditampilkan di berbagai event fashion.

Melalui event JF3 ini, semoga dapat membantu para pelaku usaha tersebut melalui kurasi, bimbingan dan pembinaan.

"Harapan saya ini akan selalu jadi event reguler. Biar dunia fashion baik Tangerang maupun nasional berkembang, serta bisa mengangkat kreatifitas masyarakat Tangerang," katanya.

Thresia Mareta, Adviser JF3 mengatakan, pihaknya mempunyai program PINTU Incubator yang berjalan sejak 2022 lalu.

Program ini bekerjasama dengan Kedutaan Besar Prancis melalui Institut Français Indonesia (IFI), membawa desainer dan fashion expert dari Prancis ke JF3 untuk berbagi ilmu terkait dunia industri fashion.

"Melalui kerjasama ini, kita akan memiliki kesempatan bekerjasama dengan ekosistem mode global, dan pada saat yang bersamaan, kita bisa saling mempromosikan karya dan sekaligus memperkenalkan pengrajin, pelaku UMKM mode Indonesia, seiring dengan membawa JF3 berkembang lebih profesional dengan menjadi bagian dari ekosistem industri mode global," jelasnya.

JF3 Fashion Festival menggelar dua acara utama, dimulai dari Fashion Village yang melibatkan total 84 pelaku bisnis mode lokal, akan berlangsung di SMS selama tanggal 5 hingga 19 Juli, dilanjutkan di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG) tanggal 19 hingga 30 Juli.

Sedangkan fashion show dari para desainer muda dan terkemuka akan berlangsung pada tanggal 17 hingga 19 Juli di SMS dan tanggal 21 hingga 26 Juli di MKG.

Beberapa brand dan desainer yang kali ini berpartisipasi di runway JF3 di antaranya Albert Yanuar, Ansoe, Didi Budiardjo, Ghea Panggabean, Ivan Gunawan, Maison Baaz, Renzi Lazuardi, Ria Miranda, Tities Sapoetra, Yogie Pratama dan masih banyak lainnya.

Ghea Panggabean, desainer legendaris Indonesia meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk Weaving Dreams Sumba, dalam perasaan pembuka opening JF3 2023.

Koleksi terbarunya ini terinspirasi dari keindahan kain khas Sumba. Dari 20 desain busana yang ditampilkan, dirinya menggunakan dua jenis kain yakni Kain Paikung yang biasa dipakai oleh laki-laki dan Hinggi yang digunakan oleh perempuan.

"Melalui koleksi ini, saya ingin merayakan kekuatan wanita Sumba, terutama para penenun wanita Sumba, yang telah secara mandiri berkarya dan menjaga keindahan kain Sumba," ujarnya.

KOTA TANGERANG
Kaya Inovasi, Diskominfo Kota Tangerang Sabet Dua Penghargaan KIPP Banten 2023

Kaya Inovasi, Diskominfo Kota Tangerang Sabet Dua Penghargaan KIPP Banten 2023

Senin, 29 April 2024 | 12:25

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meraih dua penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Banten 2023.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill