Connect With Us

Kronologi Seteru Konten Kreator Tangerang Madun Oseng 'Nyak Kopsah' vs Food Vlogger, Gegara Review Jujur

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 20 September 2023 | 22:11

Perseteruan antara food vlogger Aa' Juju dan konten kreator asal Tangerang, Madun Oseng 'Nyak Kopsah' (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Baru-baru ini viral di media sosial perseteruan antara konten kreator asal Tangerang Madun Oseng dan seorang food vlogger TikTok gegara review jujurnya.

Pria yang terkenal dengan persona Nyak Kopsah itu pun sempat naik pitam lantaran tidak terima usaha rumah makannya di-review tanpa konfirmasi oleh food vlogger tersebut. Bahkan, Madun menuding food vlogger bernama Aa' Juju itu sengaja ingin menjatuhkan usahanya.

Kronologi bermula saat Aa' Juju diminta oleh pengikutnya di TikTok untuk mengunjungi rumah makan Madun Oseng yang berlokasi di Jalan Irigasi Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Ketika mengunjungi rumah makan, Aa' Juju merasa kurang nyaman akibat bau tak sedap yang berasal dari kali irigasi di dekat lokasinya.

"Tapi, aduh ini beneran deh. Aromanya kurang wangi gitu," ujarnya dalam video seperti dikutip pada Kamis, 21 September 2023.

Selain itu, Aa' Juju juga merasa kondisi rumah makan tampak berantakan dengan sampah-sampah tisu berserakan. Padahal, menurutnya saat itu kondisi rumah makan sedang sepi.

"Ini sepi, pengunjungnya belum banyak yang dateng terus karyawannya banyak. Tapi, kayak bisa enggak ya gue yang nyapuin aja, greget," ungkapnya.

Kendati demikian, Aa' Juju menilai masakan yang dihidangkan dalam rumah makan milik Madun Oseng seperti telur dadar isi ayam, ikan bakar, dan udang goreng tergolong enak meski rentang harganya cukup tinggi jika dibandingkan rumah makan serupa pada umumnya.

Di akhir video, Aa' Juju meminta makanan yang dipesannya dibungkus untuk ia bawa pulang. Namun, salah satu karyawan justru memberikan kantong kresek merah dan mempersilahkan Aa' Juju untuk membungkusnya sendiri.

"Ini gue bingung, minta bungkus tapi bungkusnya sendiri, tuh dikasih plastik," tukasnya.

Unggahan video review jujur itu pun viral dan telah ditonton sebanyak 12.1 juta kali di aplikasi TikTok, para warganet pun memberikan tanggapan dengan mengaku mengalami hal serupa saat mengunjungi rumah makan tersebut.

Viralnya video itu pun ditanggapi oleh Madun Oseng atau Nyak Kopsah selaku pemilik rumah makan dalam klarifikasi yang diunggah di kanal YouTube OPAH DAN OBET Kisah Gue pada 19 September 2023, lalu.

Madun menyebut kresek merah itu diberikan lantaran Aa' Juju tidak secara spesifik meminta kantong plastik untuk membungkus makanan. Dalam video tersebut ia pun mengambil sejumlah kantong plastik makanan dari dapur dan membantingnya di hadapan kamera.

"Nih kantong kresek, lu bully gue gegara kantong kresek nih. 25 tahun gue dagang bukan kantong kresek yang buat gue kantongin (kantong kresek tidak dipakai untuk membungkus makanan)," ucap Madun tersulut emosi.

Dia pun menyayangkan tindakan Aa' Juju yang seenaknya membuat video di rumah makan miliknya tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Menurut Madun, hal itu tidak beradab dan terkesan menjatuhkan.

"Lu review jujur boleh, enggak jujur juga boleh, asal konfirmasi dulu sama yang punya warung biar punya adab. Jangan semuanya lu jelek-jelekin dari sampah, makanan, sampai kresek, itu maksudnya," katanya.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

TANGSEL
Aniaya dan Sekap Pacar di Pondok Aren Tangsel, Pria Ini Diburu Polisi

Aniaya dan Sekap Pacar di Pondok Aren Tangsel, Pria Ini Diburu Polisi

Sabtu, 15 Juni 2024 | 15:18

Seorang pria diburu aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) usai dilaporkan menganiaya dan menyekap pacarnya.

KAB. TANGERANG
Gegara Kejar Bunyi Telolet, Kaki Bocah Retak Terlindas Bus di Pasar Kemis Tangerang

Gegara Kejar Bunyi Telolet, Kaki Bocah Retak Terlindas Bus di Pasar Kemis Tangerang

Sabtu, 15 Juni 2024 | 19:00

Seorang bocah berinisial IMA, 9, kakinya retak usai terlindas bus di Jalan Raya Kotabumi, Kecamatan Kemis, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill