Connect With Us

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Tiktokers Nekat Aspal Jalan di Bencongan Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 15 Agustus 2023 | 12:50

Tangkapan layar Tiktokers Faraz Nazari memperbarui jalan berlubang di Jalan Vila Permata, Kelurahan Bencongan, Kabupaten Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Seorang Tiktokers bernama Faraz Nazari jadi sorotan usai mengunggah video dirinya yang memperbaiki jalan di Jalan Vila Permata, Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Menanggapi viralnya video yang telah ditonton sebanyak 5 juta kali di aplikasi TikTok itu, Manajer Faraz, Galih mengungkapkan pihaknya tak ada maksud untuk menyindir pemerintah setempat.

Galih menuturkan, perbaikan jalan itu dilakukan pada Jumat, 11 Agustus 2023, dini hari, menggunakan dana pribadi.

Terkait alasannya, Galih mengaku dirinya dan Faraz hanya merasa tersentak sebagai warga yang tinggal di Tangerang selama ini menyaksikan jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

"Emang kebetulan dari dulu jalan, entah kenapa, kondisinya enggak pernah diaspal, atau gimana kan. Akhirnya dari keresahan itu, kami hadir, sekalian deh (diperbaiki)," ujarnya dikutip dari detik.com, Selasa, 15 Agustus 2023. 

Selain itu, Galih menyatakan dirinya dan Faraz tak asal memperbaiki jalan. Sebab, keduanya memang berkecimpung di dunia konstruksi.

Menurut Galih, aksi perbaikan jalan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga, merawat, maupun memperbaiki fasilitas-fasilitas umum.

"Sebenernya tujuannya ke situ sih, kita punya movement untuk membenarkan fasilitas-fasilitas umum yang memang kurang layak," tambahnya.

Adapun keputusan untuk tidak berkoordinasi dengan pemerintah setempat lantaran dikhawatirkan niat memperbaiki jalan akan dipersulit.

"Kita nggak komunikasi sama sekali sama Pemda. Karena mikir gini, kalau kita nanti komunikasi, nanti malah mungkin dipersusah atau dipersulit. Lebih baik kita sudahlah nggak usah ngomong-ngomong," terangnya.

Oleh karena itu, Galih dan Faraz sama sekali tidak menyindir pihak pemerintah. Namun, justru warganet yang mengarahkan ke hal tersebut.

"Makanya di video tersebut pun kita nggak ada yang menyindir pemerintah sama sekali. Cuman memang amat disulitkan audiens kita ya, bawanya ke sana-sana. Ada yang nyangka kita nyaleg lah, ada yang nyangka kita vendornya pemerintah lah," katanya 

Meski begitu, aksi perbaikan jalan di kawasan Kelurahan Bencongan Indah mendapat respon positif dari warga setempat.

Dikatakan Galih, proses perbaikan hanya memakan waktu kurang dari sehari, diawali dengan survei meliputi mengukur kedalaman lubang jalan, hingga pengaspalan yang rampung dalam semalam.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

BISNIS
Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 20:06

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan dapat memberikan 2.000 sertifikasi halal secara gratis kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun 2024. Hal ini untuk mendukung produk UMKM bisa diekspor ke berbagai negara.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill