Connect With Us

DPRD Mimika Belajar CSR ke Pemkab Tangerang

| Selasa, 11 Juni 2013 | 15:07

DPRD Mimika Belajar CSR ke Pemkab Tangerang (tangerangnews / humas)

 

 
TANGERANG- DPRD Kabupaten Mimika Provonsi Papua melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang diterima langsung oleh Kepala Bappeda kabupaten tangerang Dedy Sutardi di ruang Wareng, Kabupaten Tangerang.
 
Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Mimika Wilhelmus Pigai mengatakan,  Kabupaten Mimika dengan jumlah penduduk kurang lebih 200 ribu lebih, dengan luas wilayah 19 ribu Kilometer, untuk tahun ini Kabupaten Mimika menargetkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) sebesar 400 miliar.
 
Sementara di sektor perindustrian dan pariwisata, masih menemukan kendala dan dibutuhkan regulasi yang tepat bagi perusahaan untuk berperan aktif kepada masyarakat dalam kemajuan juga pembangunan di wilayah kami.
 
Sehubungan kami akan menyusun peraturan daerah tentang Coorporate Social Responsibility (CSR), maka Komisi B melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Tangerang.
 
“Saya berterimakasih atar penerimaan kunjungan ini, kami bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan sekaligus informasi terkait pengelolan CSR yang ada di Kabupaten tangerang, kami melihat informasi dari daerah lain dan internet Kabupaten tangerang telah memiliki Perda tentang pengaturan CSR tersebut maka dari itu kami kemari,” terangnya.
 
Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Dedy Sutradi menambahkan, terkait pengelolaan CSR telah diatur oleh Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang Nomor 15 tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Social dan Lingkungan Perusahan.
 
Tujuan diberlakukannya peraturan daerah ini adalah terwujudnya batasan yang jelas tentang tangggungjawab sosial termasuk lingkungan perusahaan beserta pihak-pihak yang menjadi pelaku usaha.
 
“ Di Kabupaten Tangerang telah berjalan dan terealisasi, baik dibidang pendidikan, kesehatan, maupun di masyarakat,  seperti halnya pembangunan MCK sekolah,  itu telah berjalan dan dilakukan oleh pihak suawasta”, ujarnya. (HMS)
 
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill