Connect With Us

Ditolak Berobat, Pasien Miskin Ngamuk di RSUD Tangerang

| Selasa, 10 September 2013 | 17:50

Tampak antrean panjang pendaftaran di RSUD Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / kun )


 
TANGERANG-Seorang pasien miskin, Rositah Hutapea, warga Kampung Telaga Sari, RT 01/01, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, mengamuk di depan ruang instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Kabupaten Tangerang setelah ditolak berobat, Selasa (10/9).

Padahal mereka memiliki surat jaminan kesehatan dari Puskesmas Cikupa. Rositah yang menderita sakit tipes datang ke RSUD Kabupaten Tangerang sekitar pukul 11.25 WIB. Dia menunjukkan surat jaminan kesehatan kepada petugas administrasi , namun dia ditolak dengan alasan kamar penuh.
 
Merasa tidak terima, keluarga Rositah emosi kepada petugas dan mencaci makinya. Akhirnya terjadi keributan di ruang IGD.
 
Menurut keterangan suami korban, Lauren Sihitu, mengaku dua rumah sakit telah menolak merawat istrinya dengan dalih keterbatasan alat medis  dan kamar perawatan penuh. Dia pun ditelantarkan tanpa diberikan rujukan ke rumah sakit lain.
 
“Kita sudah ke RSUD Balaraja dan RSUD Tangerang  tapu ditolak juga. Saya bingung mau berobat kemana, saya orang tidak punya,” katanya.
 
Humas RSUD Kabupaten Tangerang Nizar membantah jika pihaknya menolak pasien tersebut. Kondisinya memang kamar untuk perawatan sudah penuh.

 “Bukan menolak, tapi kapasitas kamarnya yang kurang. Hal ini sudah biasa, memang banyak terjadi kasus serupa. Tapi kalau misalnya bisa dirujuk, pasti akan dirujuk,” katanya.

 Untuk menghindari keributan lebih panjang pihak keluarga pasien terpaksa membawa wanita paruh baya itu dengan menggunakan mobil pick up dan meninggalkan RSUD Kabupaten Tangerang.

 
SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill