Connect With Us

Tangerang Lokasi Strategis Investasi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 21 September 2014 | 18:41

Tiga kepala daerah Tangerang kumpul (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 TANGERANG-Tiga kepala daerah di Tangerang menilai berinvestasi di wilayahnya semakin miliki daya tarik,  karena Tangerang saat ini menjadi lokasi paling strategis.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa, Kota Tangerang memiliki lokasi yang sangat strategis, juga potensi pengembangan bisnis yang sangat tinggi karena berdekatan langsung dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan kedepan akan banyak akses tol ke wilayah tersebut.
 
“Maka dari itu pola developmentnya adalah menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Aerotropolis yang menjadikan Bandara sebagai pusat pengembangan bisnis kedepannya nanti,” jelasnya, dalam acara diskusi di Summarecon Digital Centre (SDC), Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
 
Untuk merealisasikan hal tersebut, Kota Tangerang harus mempersiapkan juga infrastruktur yang baik. Salah satunya adalah akses cepat menuju ke Bandara.  
 
“Saat ini tengah dibangun jalur Kereta Api Tanah Tinggi-Bandara sepanjang 12 KM. Jalur ini juga berhimpitan dengan Tol JORR II Kunciran-Bandara,” jelasnya.
 
Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan luas wilayah Tangsel yang terbatas dimana 70 persen adalah wilayah perumahan dan 80 persen diantaranya dikuasai swasta atau masyarakat. Airin ingin menjadikan Tangsel sebagai kawasan yang cocok untuk permukiman. Karena itu, pihaknya mengusung konsep Tangsel sebagai rumah kita bersama.
 
“Tangsel sebagai kawasan hunian, ingin membuat layak huni, layak pendidikan dan membuat betah siapapun yang tinggal dan beraktifitas di dalamnya,” ujarnya.
 
Airin menambahkan, Pemkot Tangsel juga tengah fokus untuk mengajak perkantoran atau perusahan besar membuka kantor utamanya di Tangsel, seperti yang sudah dilakukan Bank CIMB Niaga dan Sinar Mas.
 
“Kita ingin mempersatukan pengembang besar dan kecil di sini,” jelasnya.
 
Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsyad mengatakan, pihaknya tengah mematangkan rencana pembangunan tujuh pulau di kawasan Pantura. Setiap pulai berbeda-beda fungsinya, ada yang untuk perumahan, perdagangan dan wisata.
 
“Pembangunan pembangunan mega proyek itu untuk memajukan perekonomian warga pesisir pantai utara Tangerang,” katanya.
 
 
 
KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill