Connect With Us

Bupati Tangerang Sidak Gudang Logistik Banjir

Denny Bagus Irawan | Kamis, 12 Februari 2015 | 16:07

Zaki melakukan persiapan logistik korban banjir pada Kamis (12/2/2015). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, meninjau gudang persiapan logistik bagi korban banjir di gudang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang di Jalan Raya Curug, Desa Kadu, Kamis  (12/02) sekitar pukul 8.30 WIB.
 
Bupati mengatakan, stok logistik agar disiapkan dalam satu minggu kedepan, karena perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) curah hujan masih tinggi dalam dua pekan kedepan.
 
 “Stok kita harus disiapkan dalam dua pekan, sehingga ketika korban membutuhkan bantuan kita siap mendistribusikan kepada korban banjir,” tegas Bupati.
 
Bupati berharap semua masyarakat korban banjir bisa bersabar dan saling membantu dengan kondisi banjir tahun ini.
 Apa bila ada yang dibutuhkan seperti popok bayi, makanan, dan perlengkapen bayi bisa langsung ke posko terdekat.
 
“Dan kepada pemerintah setempat seperti Kades, Lurah dan Camat apa saja kebutuhan yang mendesak tolong dibantu,” ungkap Bupati.   
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang  Teteng Jumara mengatakan, sementara ini stok persediaan logistik masih cukup untuk seminggu kedepan. “Hanya beras yang sudah habis, dan kita sudah minta ke Bulog 50 ton,  sekarang sudah dikirim dan dalam perjalanan, “ ujar Teteng.
 
Selain itu, personel dilapangan pun telah disiapkan 24 jam nonstop. “Bagi masyarakat ataupun pihak swasta yang akan memberikan bantuan kepada korban banjir, silahkan ke posko maupun ke Kantor BPBD,” tukasnya.
 
Hingga hari ini, stok beras yang sudah didistribusikan kepada korban banjir sebanyak 90 ton, diluar yang akan datang 50 ton.  Sedangkan perahu karet yang sudah didistribusikan sebanyak 15 unit, diantaranya ke Kresek, Kronjo, Pakuhaji, Mauk, Pasarkemis, Rajeg, Kronjo. Makanan siap saji seperti mei instan, susu, selimut dan perlengkapan lainnya masih tersedia di gudang BPBD.
 
KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill