Connect With Us

Swasembada Beras, Dandim 0506 Teken MoU dengan Bupati Tangerang

Wahyu | Sabtu, 21 Maret 2015 | 20:13

Dandim 0506 Teken MoU dengan Bupati Tangerang (Wahyudin / TangerangNews)

 

TANGERANG-Dandim 0506/Tangerang Letkol Infanteri Irhamni Zainal meneken MoU dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar terkait peningkatan produksi beras  untuk mencapai swasembada pangan, Sabtu (21/3).  

Setidaknya ada empat point yang ditandatangani dalam perjanjian kerjasama tersebut, yakni pendampingan kepada kelompok tani,  seperti proses penyiapan lahan, penyemaian, pemupukan, penanaman, penyemprotan, panen, sampai penyaluran hasil panen.

Pendampingan kepada petani dalam hal pengawasan, pendistribusian pupuk bersubsidi, lalu pengawalan kepada petani dalam hal perbaikan saluran irigasi,  kemudian pedampingan kepada petani untuk memberikan contoh cara bercocok tanam yang baik dan benar.

“MOU ini targetmya tiga tahun sesuai Intruksi Presiden,"paparnya Dandim.

Dandim mengatakan, pihaknya akan menurunkan Babinsa turun ke sawah bersama kelompok tani berdampingan dengan Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP ) dan Balai Penyuluhan Lapangan (BPL).

Kemudian sistem pertanian yang akan di gunakan oleh Kodim 0506 seperti yang digunakan oleh Kementrian Riset dan Teknologi,  yaitu menggunakan sistem pertanian itensifikasi pertanian berbasis organik dan," tuturnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada Kementerian Pertanian dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) telah lebih dulu meneken MoU. Presiden berharap kerjasama itu diteruskan hingga ke tingkat Kodim. 

 

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill