Connect With Us

Kepergok, Maling Kambing Dihakimi Warga

| Senin, 23 November 2009 | 18:48

TANGERANGNEWS-Supena alias Penot, 27, Warga Kampung Kandang, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cisauk, Kota Tangerang Selatan dihakimi warga hingga babak belur karena mencuri seekor kambing milik warga setempat. Sedangkan rekannya MS berhasil melarikan diri.
 
Bedasarkan keterangan saksi, Supena dan MS tertangkap basah ketika daging kambing hasil curiannya yang sudah dipotong sedang diangkut ke atas motor. Warga yang melihat langsung meneriaki mereka. Kemudian karena takut, Supena kabur ke rumah warga bernama Ibu Iwo dan dan langsung bersembunyi di atas plapon rumahnya. Sedangkan MS melarikan diri dengan menggunakan motornya kearah Bogor.

Namun, warga yang sudah mengetahui keberadaan Supena langsung menuju rumah Ibu Iwo. Setelah beberapa lama diminta keluar, Supena akhirnya turun dari dari plapon tempanya bersembunyi. Lalu warga yang sudah menunggu dengan penuh emosi langsung menghakiminya secara membabi buta. Beruntung Supena behasil diamankan oleh petugas dari Polsek Cisauk dari amukan warga.

“Kita kesal karena di kampoung kami sering kehilangan kambing, malah ada yang satu kandang isi 8 kambing hilang semuanya,“ ungkap Nurdin yang ikut menghakimi Pelaku. Sementara itu, Kapolsek Cisauk AKP Wempi membenarkan peristiwa pencurian yang dilakukan Supena. Sedangkan tersangka MS yang tinggal di wilayah Bogor masih dalam pencarian.“Tersangka mengaku kalau daging kambing itu akan dijual ke pasar wilayah Tangerang “ kata Wempi.

Wempi menambahkan, tersangka Supena bisa dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.(rangga)

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill