Connect With Us

Dahsyat! Gerakan Kebersihan Massal Kabupaten Tangerang Pecahkan Rekor Muri

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 22 Desember 2016 | 17:00

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berhasil membuat gerakan kebersihan massal yang berlangsung di 274 desa/ kelurahan yang ada di Kabupaten Tangerang, Kamis (22/12/2016). (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berhasil membuat gerakan kebersihan massal yang berlangsung di 274 desa/ kelurahan yang ada  di Kabupaten Tangerang, Kamis (22/12/2016). Atas keberhasilan itu, dia berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri).

Muri mencatat,  kegiatan gotong-royong dalam menyambut HUT ke-73 Kabupaten Tangerang itu diikuti oleh 180 ribu lebih masyarakat. Jumlah tersebut melebihi dari target yakni 140 ribu peserta.

Dalam sambutannya, Zaki mengatakan, kegiatan bersih-bersih itu bukanlah sekedar seremonial belaka. "Program ini sudah kita canangkan sejak awal 2016. Aksi 2212 bukan hanya soal memecahkan rekor, yang terpenting adalah partisipasi, komitmen dan implementasi dari kegiatan bersih-bersih ini," Zaki Iskandar saat  di Situ Kelapa Dua, Tangerang.


Dia berharap masyarakat dapat menjaga lingkungan dan tempat tinggalnya sendiri, sehingga dapat terhindar dari bahaya banjir berbagai macam penyakit.

"Semangat ini kita tunjukkan bukan hanya hari ini saja. Semoga bisa berjalan dengan konsisten," tuturnya.

Senior Manajer Muri, Yusuf Ngadri berharap, aksi yang dilakukan masyarakat Kabupaten Tangerang ini juga dapat menjadi motivasi serta inspirasi daerah lain untuk mampu menggalakkan kebersihan.

"Tidak banyak rekor kegotong-royongan, terakhir di Medan dengan 115 ribu peserta pada tahun 2014 lalu. Kami akan catat ini sebagai rekor baru atas nama Kabupaten Tangerang," ungkap Yusuf.

 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill