Connect With Us

Ratusan Lansia Divaksin COVID-19 di MaxxBox Lippo Village Tangerang, Screaning Diperketat

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 19 Maret 2021 | 14:49

Kegiatan vaksinasi COVID-19 ratusan lansia di lobi Maxx Box Lippo Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/3/2021). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan lansia di Kabupaten Tangerang, divaksinasi COVID-19 di lobi MaxxBox Lippo Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/3/2021).

Pemerintah daerah setempat menargetkan 2.000 lebih lansia bakal selesai divaksinasi pertama dalam tiga hari kedepan.

Para lansia ini datang didampingi keluarganya. Mereka memenuhi meja antrian pendaftaran ulang, screaning pertama, lalu naik ke lantai dua untuk maju ke meja vaksinasi.

Terlihat, ada perlakuan lebih ketat pada tahapan screaning akhir untuk penerima vaksin COVID-19. Seperti pemeriksaan saturasi oksigen, tekanan darah, serta wawancara terkait ada atau tidaknya penyakit penyerta.

"Ada beberapa yang jadi konstentrasi, contoh tekanan darah, keputusan IDI itu maksimal yang diizinkan 180/110. Lalu penyakit penyerta, seperti diabetes akut, auto imun yang belum terkontrol, itu tidak boleh, diminta untuk ke dokter dulu untuk berkonsultasi," tutur Direktur Siloam Hospital Lippo Village, dr Jeffry Oeswadi, Jumat (19/3/2021).

Di hari pertama inu, target utama sebanyak 500 orang lansia. Lalu dilanjutkan hingga tiga hari kedepan, hingga akhirnya memenuhi kuota 2.000 lansia ber-KTP Kabupaten Tangerang.

"Sesuai dengan target pemerintah pusat, bila saat ini yang menerima vaksin adalah lansia, jadi kami bantu untuk sukseskan tersebut,"kata dr Jeffry.

Sementara, layanan vaksinasi yang digelar di MaxxBox Lippo Village kali ini didukung oleh Siloam Hospitals Group yang menyediakan tenaga medis vaksinasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, vaksinasi yang dikerjasamakan dengan pihak swata seperti Siloam Hospital ini, salah satu caranya untuk mempercepat proses tersebut di wilayahnya.

Termasuk mewujudkan 1 juta vaksinasi per hari, sesuai dengan program Presiden Jokowi.

"Kerjasama ini salah satu cara pemerintah pusat, selain kerjasama dengan pihak swasta, Pemda juga menyalurkannya ke faskes terdekat. Seperti puskesmas dan rumah sakit swasta," tuturnya. (RAZ/RAC)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill