Connect With Us

Lihat Warga Solear Tangerang Sebrangi Sungai Naik Getek, Erick Thohir Akan Bangun Jembatan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 September 2021 | 17:33

Tangkapan layar sejumlah pelajar sekolah dasar (SD) saat menyebrangi sungai Sungai Cidurian yang berlokasi di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang dengan Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang. (@TangerangNews / @erickthohir)

TANGERANGNEWS.com-Menteri BUMN Erick Thohir akan segera membangun jembatan di Sungai Cidurian yang menghubungan Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang dengan Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

“Bismillah, jembatan baru akan segera dibangun untuk warga Desa Cikuya, Banten,” ujar Erick melalui akun Instagramnya @erickthohir, Rabu 15 September 2021.

Rencana pembangunan jembatan itu disampaikan Erick Thohir saat berkunjung ke Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu 12 September 2021 lalu.

Warga sempat bertemu denganya dan mengeluhkan tidak adanya akses jembatan, yang bisa menghubungkan kampung mereka dengan kampung di seberang sungai, yakni Kampung Kabayan, Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang

“Warga mengharapkan jembatan yang bisa menghubungkan kampung mereka dengan kampung di seberang sungai. Sebab, warga selama ini menggunakan jasa rakit yang akrab dikenal dengan getek untuk melintas ke kampung seberang,” kata Erick.

Getek tersebut hanya berupa lembaran batang bambu yang diikat. Lalu getek itu digerakkan kesebrang dengan menarik seutas tali yang melintang di sungai.

Setiap menyebrang warga harus membayar Rp2000 kepada pemberi jasa penyebrangan getek, yakni pasangan suami istri, Masudin dan Rafinah.

“Tak terbayang saat hari hujan dan air meluap, anak-anak harus naik jembatan getek tersebut untuk berangkat ke sekolah,” tambah Erick.

Sementara jika jebatan jadi dibangun, Marsudin dan Rafinah akan kehilangan mata pencahariannya. Untuk itu, Erick akan memberi bantuan modal agar mereka bisa membuka usaha baru.

“InsyaAllah, jembatan baru akan mendukung aktivitas warga Desa Cikuya. Pak Marsudin dan Ibu Rafinah, juga bisa memulai usaha baru yang selama ini diinginkan. Semoga jembatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan khususnya anak-anak yang hendak menuntut ilmu ke sekolah,” tandasnya.

TANGSEL
Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Senin, 26 Februari 2024 | 20:53

Seorang wanita berinisial RD, 56, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) ditemukan tewas usai diduga menabrakkan diri ke kereta bermuatan BBM, Minggu, 25 Februari 2024.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

TEKNO
Catat Tagihan Listrik Lebih Mudah, Simak Cara Pakai Fitur SwaCAM di PLN Mobile

Catat Tagihan Listrik Lebih Mudah, Simak Cara Pakai Fitur SwaCAM di PLN Mobile

Selasa, 27 Februari 2024 | 15:13

PLN Mobile menjadi salah satu aplikasi unggulan yang diandalkan masyarakat untuk layanan kelistrikan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill