Connect With Us

Bupati Tangerang Buka Bimtek Relawan Penanganan Covid-19 

Tim TangerangNews.com | Rabu, 22 September 2021 | 18:40

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kabupaten Tangerang terus mengupayakan penanganan pandemi Covid-19 melalui berbagai program. Sebagai salah satu upaya tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) relawan penanganan Covid-19 di Gedung Bola Sundul GUD Tigaraksa, Rabu 22 September 2021.

Program ini merupakan salah satu bentuk inisiatif Pemkab Tangerang guna melibatkan para mahasiswa, Pramuka, KNPI, Karang Taruna, dan PMI untuk menjadi relawan dalam penganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang. "Pemerintah daerah, provinsi, dan pusat terus berupaya mencari solusi bagaimana cara menangani pandemi ini agar tidak semakin parah, dan dapat dikendalikan," ujar Zaki dikutip dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Menurut Zaki, ke depannya akan semakin banyak lagi titik yang harus dibuat untuk mendekatkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. “Semakin banyak titik vaksin akan semakin banyak dibutuhkan petugas dan relawan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan hak vaksinasinya,” jelasnya.

Selanjutnya Zaki berharap Bimtek hari ini dapat memberikan pemahaman kepada para relawan untuk secara aktif membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam program vaksinasi kepada masyarakat dan juga bantuan bantuan lain dari pemerintah daerah kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kemarin pelaksanaan vaksinasi maupun vaksin center di tengah antusiasme masyarakat dan juga keterbatasan, dapat berjalan dengan lancar," tutur Zaki.

Semantara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, pada pekan lalu kemarin SK relawan Covid-19 sudah resmi ditandatangani oleh Bupati, yang terdiri dari mahasiswa, Pramuka, KNPI, Karang Taruna, dan PMI. 

"Jumlah peserta diklat hari ini 155 orang, dibagi dalam 3 sesi dengan narasumber dari Dinas Kesehatan dan PMI, khususnya materi dalam penginputan data terkait vaksinasi serta memberikan informasi dan pengalaman sebagai relawan," terang Ajat.

NASIONAL
Viral Mobil Dinas Menag Lewat Jalur Transjakarta, Juru Bicara: Kan Enggak Tiap Hari

Viral Mobil Dinas Menag Lewat Jalur Transjakarta, Juru Bicara: Kan Enggak Tiap Hari

Rabu, 24 Juli 2024 | 12:48

Beredar video di media sosial mobil dinas pejabat negara melewati jalur bus Transjakarta.

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

BISNIS
Spesial HUT ke-68, Danamon Gelar DXPO di Central Park Jakarta 

Spesial HUT ke-68, Danamon Gelar DXPO di Central Park Jakarta 

Sabtu, 20 Juli 2024 | 15:00

Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) PT Bank Danamon Indonesia Tbk ke-68, DXPO by Danamon resmi digelar di Central Park Mall, Jakarta, Jumat, 18 Juli 2024.

HIBURAN
Dulunya Aktor, Pria Ini Banting Setir Jadi Tukang Las

Dulunya Aktor, Pria Ini Banting Setir Jadi Tukang Las

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:18

Bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan, Tengku Firmansyah memilih beralih profesi menjadi tukang las besi di Kanada.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill