Connect With Us

2.000 Pelajar & Warga Kabupaten Tangerang Divaksinasi Jenis Sinovac

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 29 September 2021 | 16:21

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi 2.000 warga di Sekolah Tarsisius, Vireta, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu 29 September 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.000 pelajar dan masyarakat di Kabupaten Tangerang, divaksinasi jenis Sinovac di Sekolah Tarsisius, Vireta, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu 29 September 2021.

Vaksinasi ini digencarkan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mencapai target nasional vaksin 2,3 juta orang per hari dari Presiden Jokowi.

"Vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah pusat, sebagaimana diketahui, September ini memang sudah ditargetkan pemerintah harus mencapai sasaran 2,3 jiwa per hari," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di sela kegiatan vaksinasi.

Menurutnya, untuk hari ini ada 2.000 dosis vaksin yang disuntikan, yakni jenis Sinovac. Bupati juga mengimbau kepada para peserta vaksinasi untuk mengingatkan anggota keluarganya dan kerabatnya yang belum divaksin, agar segera mendatangi Puskesmas terdekat.

Untuk kali ini, sentra vaksinasi diselenggarakan Yayasan Upaya Indonesia Damai atau yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) dan Yayasan Indonesia Untuk Semua (YIUS). 

"Ini adalah sentra vaksinasi pertama yang dibuka UID-YIUS di wilayah Kabupaten Tangerang, sebagai perluasan jangkauan vaksinasi massal ke beberapa daerah, yang didukung juga oleh Gajah Tunggal," ungkap Ketua Dewan Pembina Yayasan UID, Tuti Hadiputranto. 

Menurutnya, bukan hanya di Kabupaten dan Kota Tangerang saja, perluasan sentra vaksinasi juga disiapkan di beberapa kota lainnya di Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

PT Indo Muro Kencana dan PT Indexim Coalindo ikut juga mendukung, yang seluruhnya berkolaborasi dengan Pemda, Dinas Kesehatan serta instansi TNI dan Polri setempat.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi 2.000 warga di Sekolah Tarsisius, Vireta, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu 29 September 2021.

"Yayasan UID sebagai bagian dari elemen masyarakat terdorong semangat yang sama dengan pemerintah. Dan dengan dukungan CSR Gajah Tunggal, ingin berkontribusi dengan menyiapkan sentra sentra vaksinasi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan laju vaksinasi tersebut," katanya. 

Sementara, Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Sugeng Rahardjo mengatakan, program pendirian sentra-sentra vaksinasi ini adalah untuk mempercepat pencapaian sasaran vaksinasi 70 persen masyarakat, demi terbentuknya herd immunity dan Indonesia pulih dari pandemi COVID-19.

Dia juga mengingatkan, bahwa penanggulangan pandemi ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tapi juga seluruh pemangku kepentingan dan warga negara.

"Kami dari pihak swasta senantiasa mendukung upaya pemerintah dan berusaha membantu kelompok masyarakat yang peduli untuk mendirikan sentra vaksinasi, bagi percepatan pemulihan Indonesia yang juga mendorong pemulihan ekonomi nasional," katanya.

Sentra vaksinasi ini berjalan paralel dengan sentra sentra UID-YIUS lainnya yang tengah berlangsung di dua kecamatan di Karawang Timur, serta di GOR Balai Rakyat Kramat Jati Jakarta Timur dan di Pejaten Village, Jakarta Selatan.

Tengah dipersiapkan sejumlah sentra vaksinasi lagi di beberapa titik tertentu di wilayah DKI Jakarta, dan juga di Tangerang. 

Sentra vaksinasi perdana dibuka resmi Sabtu 11 September oleh Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah bertempat di Kompleks Gajah Tunggal, Kota Tangerang.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill