Connect With Us

Vaksin di Gerai Vaksinasi Merdeka, Polres Metro Tangerang Gratiskan Biaya SKCK

Tim TangerangNews.com | Selasa, 28 September 2021 | 11:37

Ilustrasi. Persyaratan mengurus SKCK. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Kabar baik bagi masyarakat Kota Tangerang yang belum vaksinasi Covid-19 dan ingin mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Polres Metro Tangerang Kota menggratiskan biaya pengurusan SKCK bagi yang mengikuti vaksinasi pada 28 September sampai 1 Oktober 2021.

Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota AKBP Randi Ariana mengatakan, ketentuan tersebut tidak hanya berlaku di loket pelayanan SKCK Polres Metro Tangerang Kota, namun juga di seluruh Polsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota. “Ini salah satu strategi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar mendukung program vaksinasi pemerintah guna meningkatkan herd immunity,” kata Randi dalam siaran pers tertulis, Senin 27 September 2021 malam.

Randi menerangkan, masyarakat yang mengikuti vaksinasi pada 28 September sampai dengan 1 Oktober, bila akan mengurus SKCK mulai 4 Oktober sampai 15 Oktober akan digratiskan. 

“Cukup menunjukkan bukti berupa kartu vaksin. Selanjutnya, petugas loket akan melakukan pengecekan di aplikasi PCare. Bila datanya valid, silakan ikuti prosedur permohonan sesuai ketentuan. Bila SKCK sudah selesai dicetak, pemohon bisa langsung membawa pulang SKCK tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Polda Metro Jaya sejak 22 September sampai dengan 1 Oktober 2021 menggelar kegiatan vaksinasi merdeka di wilayah aglomerasi atau Polres penyangga antara lain Polres Metro Tangerang Kota, Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Bekasi Kota, dan Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Adapun khusus Polres Metro Tangerang Kota, pelayanan vaksinasi bagi masyarakat tersedia di 157 gerai pada 104 kelurahan  wilayah Kota Tangerang dan 53 desa di lima kecamatan di kawasan Utara Kabupaten Tangerang, yaitu Teluk Naga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, dan Sepatan Timur. Target setiap gerai sebanyak 150 dosis vaksin.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill