Connect With Us

Gelar LDKS, SMK Al-Hikma Teluknaga Tangerang Kampanyekan Setop Tawuran

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 29 Januari 2022 | 22:35

Sekolah Menengah Kejuruan Al-Hikma Teluknaga, Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan pendidikan karakter untuk siswa dan siswi lewat program Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Menengah Kejuruan Al-Hikma Teluknaga, Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan pendidikan karakter untuk siswa dan siswi lewat program Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni dari 29-30 Januari 2022, serta diisi oleh pemateri dari para guru dan narasumber lainnya.

Kepala sekolah SMK Al-Hikma Asep Bari Mukhlis mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting diselenggarakan dan diikuti oleh siswa dan siswi di sekolahnya.

Selain sebagai dasar para siswa mampu menjadi seorang pemimpin ke depannya, juga mampu memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekolah yang baik dan positif. 

"Tadi juga kita kampanye terkait isu soal tawuran pelajar yang beberapa Minggu lalu sampai menewaskan. Para siswa bersama-sama dengan berteriak, 'SMK Al-Hikma, Sekolah Anti Tawuran'," ujarnya.

Alfian Suhardi, tokoh pemuda Teluknaga yang menjabat sebagai Wakil Ketua Karang Taruna Kampung Melayu Timur ini memberikan materi dan mendukung gerakan sekolah antitawuran.

Menurutnya, hal ini perlu menjadi perhatian khusus kepala sekolah, bahwa dengan adanya kegiatan LDKS ini mampu memberikan nilai positif kepada siswa. Selain itu, membangun siswa menjadi generasi emas Indonesia ke depannya dan memilik nilai keterampilan dan inovasi serta mampu memberikan nilai positif terhadap para siswa lainnya.

"Saya yakin ketika para siswa diberikan edukasi dan pandangan yang positif mereka mampu mengontrol emosi dan jiwanya yang masih labil ini, ke dalam kegiatan yang positif seperti OSIS ini," jelasnya.

Ia menuturkan, proses membentuk kesadaran dilakukan di lingkungan sekolah formal dan keluarga. Adapun tugas organisasi di sekolah itu harus bisa membentuk anggotanya agar berpikir kritis demi kepentingan bersama.

Alfian menambahkan, banyak tokoh-tokoh nasional yang sekarang memimpin bangsa ini dulunya juga ikut berorganisasi. "Mereka lahir tak langsung tiba-tiba turun dari langin menjadi seorang pemimpin, tapi mereka juga mengikuti proses dan waktu," pungkasnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill