Connect With Us

Dindikbud Banten Gandeng KNPI Atasi Gangster dan Tawuran Pelajar di Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Selasa, 18 Januari 2022 | 23:55

Dindikbud Banten Gandeng KNPI Atasi Gangster dan Tawuran Pelajar di Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Maraknya aksi gangster dan tawuran yang melibatkan pelajar di wilayah Kabupaten Tangerang menjadi perhatian DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Disdikbud Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang Moh Bayuni mengatakan, aksi gangster dan tawuran yang melibatkan generasi muda harus diminimalir. Namun hal ini perlu dilakukan semua pihak, bukan hanya pemerintah.

"Salah satu caranya yakni mengarahkan ke hal yang positif. Tentu itu tugas bersama, bukan hanya guru, kepala sekolah dan dinas saja. Tapi diperlukan peran pemuda, " ujar Bayuni saat menggelar pertemuan dengan pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Selasa 18 Desember 2022.

Menurut Bayuni, menggandeng DPD KNPI Kabupaten Tangerang merupakan salah satu upaya pihaknya untuk terlibat dalam mengarahkan dan membentuk karakter pelajar. 

"Dalam waktu dekat seluruh Kepala SMA dan SMK Negeri di Kabupaten Tangerang akan bekerjasama atau semacam membuat MoU dengan  KNPI, " ucap Bayuni. 

MoU tersebut berupa memberikan materi leadership di Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). 

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengatakan, pelajar merupakan generasi muda dan aset bangsa.  Jika generasi muda dibiarkan liar, masa depan bangsa bisa terancam.

"Tentu kami menyambut baik arahan kerjasama dari KCD Dindikbud. Semoga Bisa meminimalisir aksi gangster dan tawuran, " tukasnya.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill