Connect With Us

NU Kabupaten Tangerang Beri Pelatihan Manajemen Masjid dan Khotbah

Tim TangerangNews.com | Minggu, 30 Januari 2022 | 14:36

Lembaga Ta'mir Masjid Nadltul Ulama (LTM NU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang adakan pelatihan manajemen masjid dan khotbah di Masjid Baiturrahman GMC, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 30 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ta'mir Masjid Nadltul Ulama  (LTM NU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang adakan pelatihan manajemen masjid dan khotbah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Baiturrahman GMC, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 30 Januari 2022.

Tak hanya diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah yang di Tangerang, lembaga dan Banom Nahdlatul Ulama serta unsur TNI-Polri juga turut hadir.

Ketua LTM NU Kabupaten Tangerang Yandi Ikadarma mengatakan Ta'mir Masjid memiliki peran strategis dan sangat penting bagi pengembangan dan kemakmuran masjid.

"Karena itu, pentingnya diadakan pelatihan seperti ini agar terciptanya kader-kader dan pengurus masjid yang memiliki keilmuan yang mumpuni serta manajemen yang baik," katanya.

Acara yang bertemakan "Menjadikan masjid sebagai pusat peradaban Islam serta membangun Kader Khotib yang berjiwa nasionalis dan agamais dalam bingkai Aswaja An-Nadhliyah" tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kyai Muhammad Endi, Sekretaris LTM NU Kabupaten Tangerang. 

Menurutnya, pengurus dan pengelola masjid yang mengikuti pelatihan diharapkan lebih mengerti tugas pokok dan fungsinya.

"Memiliki wawasan keilmuan dan pengetahuan luas, guna memakmurkan masjid selain sebagai sarana ibadah, juga sebagai pusat dakwah dan syi'ar Islam," tegasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill