Connect With Us

Harlah NU ke-96 di Jayanti Tangerang Gelar Ruqyah

Tim TangerangNews.com | Selasa, 8 Februari 2022 | 15:07

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Kelurga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang menggelar ruqyah dan terapi qurani dalam peringatan Harlah Nadhlatul Ulama (NU) ke-96. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Kelurga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang menggelar ruqyah dan terapi qurani dalam peringatan Harlah Nadhlatul Ulama (NU) ke-96.

Acara yang digelar di Kampung Dungus Malang, Jayanti, Minggu 6 Februari 2022 itu, disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Ketua Panitia, Ahmad Mutoib Zainai mengatakan NU merupakan organisasi atau Jam'iyah yang besar yang lahir dari pemikiran dan perjuangan para ulama serta pejuang terdahulu. 

Sementara itu, Tetua Tanfidziyah MWCNU Jayanti Munawar Djanapi mengatakan peran NU sangatlah penting karena di dalamnya terdapat lembaga-lembaga dan badan otonom sesuai fungsi dan bidangnya.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk gabung serta ikut bagian dari keluarga NU sesuai bidang dan basic-nya masing-masing,” terangnya.

Ketua Pengurus Cabang Jam'iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Tangerang Yazid Bustomi mengatakan kontribusi dan andil Yayasam JRA bagi masyarakat sudah terasa dan menuai banyak respon positif. 

Saat ini sudah ada 300 praktisi yang tersebar di Kabupaten Tangerang dan 40.000 praktisi di berbagai daerah.

“Hadirnya sebagai sayap dari Lembaga Dakwah Nadhlatul Ulama (LDNU) dan menjadi counter attack dan pelurusan terhadap faham golongan minhum yang menggunakan ruqyah sebagai media dakwahnya," tuturnya.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill