Connect With Us

Peringati HPN, Kapolresta Tangerang Beri Kejutan dan Potong Tumpeng Bersama Wartawan

Tim TangerangNews.com | Kamis, 10 Februari 2022 | 22:26

Potong tumpeng secara simbolis dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho ikut merayakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Dalam kegiatan ini Zain turut memotong tumpeng bersama para awak media usai rilis ungkap kasus.

Potong tumpeng secara simbolis diberikan Zain kepada Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin. Sebelumnya, Zain bersama rekan jurnalis menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

"Selamat Hari Pers Nasional untuk para rekan wartawan. Mudah-mudahan ke depan rekan wartawan semakin profesional dalam pemberitaan, semakin terdepan dalam pemberitaan, dan semakin berimbang dalam menyiarkan berita," katanya sambil memotong tumpeng di halaman Mapolresta Tangerang, Kamis 10 Februari 2022.

Menurut Zain, peningkatan uji kompetensi wartawan di hadapan Dewan Pers perlu sebab informasi yang disebarluaskan oleh wartawan merupakan sumber yang dapat dipercaya publik.

"Tentu peningkatan kompetensi dan kode etik jurnalistik membuat kita sebagai sebuah bangsa makin maju. Peran wartawan sangat penting bagi kemajuan dan pembangunan bangsa. Karena informasi yang berasal dari wartawan merupakan sumber kepercayaan publik," paparnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, peran pers sebagai tulang punggung informasi terpercaya sejalan dengan visi kepolisian. Di mana, memerangi informasi hoaks atau berita bohong menjadi peran seluruh elemen masyarakat.

"Peran kita sama dengan kepolisian yakni memerangi berita bohong atau hoaks. Tentu dari instansi yang berbeda dengan kepolisian. Untuk peningkatan uji kompetensi, hampir 80 persen anggota PWI Kabupaten Tangerang sudah mengikuti dan lolos uji kompetensi yang diadakan Dewan Pers," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Sabtu, 2 Maret 2024 | 17:42

Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kepergok polisi saat tengah mendorong sepeda motor hasil curiannya pada Kamis, 29 Februari 20204, sekitar pukul 03.00 WIB.

PROPERTI
Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Jumat, 1 Maret 2024 | 07:00

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp23 triliun dalam event Expoversary 2024 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

TANGSEL
4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

Jumat, 1 Maret 2024 | 19:30

Sebanyak 4 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus bullying di Binus Internasional Serpong, oleh Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill