Connect With Us

Danau Meluap, 50 KK di Sepatan Tangerang Terdampak Banjir

Tim TangerangNews.com | Rabu, 11 Mei 2022 | 15:22

Petugas dan warga menutup luapan air dari Danau sekitar yang telah merendam sejumlah kawasan perumahan di Sepatan, Tangerang. (@TangerangNews / BPBD Tangerang)

TANGERANGNEWS.com – Luapan Danau Situ Bulakan di wilayah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, mengakibatkan sedikitnya 50 kepala keluarga (KK) di Perumahan Prima Tangerang, Desa Karet, Sepatan, terdampak banjir pada Selasa 11 Mei 2022 malam.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menyebutkan jumah yang terdampak dalam banjir ada kurang lebih 50 KK. “Akibat hujan dengan intensitas tinggi, sehingga meluapnya Danau Situ Bulakan," ujar Munir di Tangerang, Rabu 11 Mei 2022, seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, banjir tersebut merupakan bagian dari efek terjadinya guyuran hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Selasa malam, sehingga volume air di danau setempat meluap ke permukiman warga sekitar.

Ia mengungkapkan ketinggian air yang merendam wilayah itu mencapai 60 sampai 70 sentimeter. Namun warga yang terdampak masih bertahan di rumah masing-masing. "Ketinggian air 60-70 sentimeter, dan sebagian warga masih bertahan di rumah," tutur Munir.

Dalam upaya membantu aktivitas masyarakat setempat, sambung Munir, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tangerang telah menerjunkan sejumlah petugas ke lokasi banjir.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

KOTA TANGERANG
Gudang Limbah Plastik dan 2 Mobil Pikap Ludes Terbakar di Tanah Gocap Tangerang

Gudang Limbah Plastik dan 2 Mobil Pikap Ludes Terbakar di Tanah Gocap Tangerang

Sabtu, 20 Juli 2024 | 06:44

Satu unit gudang limbah plastik dan dua unit mobil pikap ludes terbakar di kawasan Tanah Gocap, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 19 Juli 2024, sekitar pukul 22.30 WIB.

TEKNO
Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:45

Segala aktivitas di dunia maya meninggalkan jejak digital yang berisi informasi tentang aktivitas penggunanya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill