Connect With Us

Jasad Pemancing Tenggelam Akibat Kram di Pantai Desa Muara Pertamina Tangerang Ditemukan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:51

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah pemancing tenggelam di Bagan Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, setelah tiga hari pencarian, Selasa 23 Agustus 2022. (@TangerangNews / Instagram @kansar_jakarta)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemancing yang tenggelam di Bagan Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan setelah tiga hari pencarian, Selasa 23 Agustus 2022.

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB dalam kondisi terapung di area sekitar hutan bakau kurang lebih 1 NM (Nautica Miles) dari lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan kemudian melakukan proses evakuasi terhadap korban menuju rumah duka di Pesing Gadog, RT04/04, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Memasuki pencarian hari ketiga akhirnya kita menemukan korban pada pagi tadi atas usaha keras dari Tim SAR gabungan yang kembali melakukan penyisiran menggunakan rubber boat,” ungkap Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Fazzli menegaskan, pada hari ini pihaknya bersama unsur SAR gabungan mulai melakukan pencarian korban sekitar pukul 07.00 WIB dengan membagi area pencarian menjadi dua.

Tim pertama melakukan penyisiran dengan memperluas area pencarian menjadi 28 NM2 di perairan menggunakan rubber boat.

"Kemudian tim kedua melakukan penyisiran dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai, hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian," katanya.

Diketahui korban yang bernama Supriyadi, 41, tenggelam pada Minggu, 21 Agustus 2022, sekitar pukul 14.51 WIB. Insiden itu terjadi pada saat memancing di Bagan Pantai Desa Muara Pertamina.

Kemudian tutup kotak ikan miliknya tercebur ke perairan. Ia pun mencoba mengambilnya, namun mengalami kram kaki hingga akhirnya tenggelam.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill