Connect With Us

Bocah 4 Tahun yang Tenggelam di Kali Sabi Tangerang Ditemukan Meninggal

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Mei 2022 | 13:53

Tim SAR gabungan menemukan bocah yang tenggelam di Kali Sabi Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bocah empat tahun berinisial AH yang tenggelam di Kali Sabi Kota Tangerang saat menonton banjir berhasil ditemukan Tim SAR gabungan.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal pada Kamis 12 Mei 2022 siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Tim SAR gabungan menemukan korban pada radius kurang lebih 1.5 km dari lokasi kejadian dalam keadaan mengapung di Bantaran Kali Sabi.

"Kami temukan korban berdasarkan hasil informasi dari warga yang melihat tanda-tanda dari korban dan langsung kami evakuasi jenasah menuju rumah duka,” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Ia mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban dan ungkapan rasa terima kasih atas siniergi dari unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban berhasil ditemukan.

Sebelumnya, upaya pencarian kembali dilanjutkan pada Kamis pagi tadi dengan membagi area pencarian menjadi dua.

Baca Juga :

Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Sabi menggunakan perahu karet hingga radius 6 km.

Tim kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Sabi hingga radius 4 km dari lokasi kejadian.

Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR yang memasuki hari kedua dengan melibatkan unsur seperti Kantor SAR Jakarta, Koramil Cibodas, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, Perangkat Kelurahan Jatiuwung, PMI Kota Tangerang, Pramuka Peduli Kota Tangerang, DMC Dompet Dhuafa, KRAS, Cordova, UAR, REAT, OCC Kota Tangerang, dan masyarakat.

Diketahui, korban tenggelam ketika sedang melihat banjir bersama orang tuanya pada Rabu 11 Mei 2022 sekitar pukul 16.30 WIB di Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Anak tersebut lepas dari pengawasan ayahnya yang pada saat itu sedang mencuci motornya, tiba-tiba sang anak terjatuh ke dalam aliran Kali Sabi dan terseret arus.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill