Connect With Us

Hingga Petang Belum Ditemukan, Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Angke Tangerang Dilanjutkan Besok

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 1 Mei 2022 | 20:06

Tim SAR masih mencari bocah yang tenggelam di Kali Angke, Pondok Bahar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bocah berinisial AF, 9, yang tenggelam di Kali Angke sekitar jembatan merah Pondok Bahar, Kota Tangerang, masih belum juga ditemukan, Minggu 1 Mei 2022.

“Kami terus melakukan pencarian secara maksimal, semoga korban bisa segera kita temukan secepatnya,” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Pencarian pada hari ini melibatkan puluhan personel SAR gabungan. Tim melanjutkan pencarian dengan membagi menjadi tiga area pencarian.

Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Angke hingga radius 5 KM.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat hingga radius 3 KM.

Kemudian, tim ketiga melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air dengan media yang diberi nama Aqua Eye dan Underwater Searching Device. Lalu, dilakukan penyelaman terhadap objek yang dicurigai tanda-tanda dari korban.

Menurutnya, hingga petang tadi korban belum ditemukan oleh tim SAR gabungan. "Rencananya, pencarian akan dilanjutkan kembali pada Senin 2 Mei 2022 pagi," pungkasnya.

Seperti diketahui, bocah tersebut tenggelam pada sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum tenggelam, korban sedang bermain dengan tiga orang temannya di bantaran kali hingga akhirnya menghilang terseret arus.

Ketiga teman korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada kedua orang tua korban, untuk diteruskan kepada pihak terkait.

TANGSEL
4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

Jumat, 1 Maret 2024 | 19:30

Sebanyak 4 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus bullying di Binus Internasional Serpong, oleh Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Pj Wali Kota Tangerang Minta Generasi Muda Lestarikan Budaya Pencak Silat

Pj Wali Kota Tangerang Minta Generasi Muda Lestarikan Budaya Pencak Silat

Jumat, 1 Maret 2024 | 23:21

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdi meminta generasi muda, khususnya di Kota Tangerang melestarikan seni dan budaya lokal terutama pencak silat yang merupakan budaya asli Indonesia.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill