Connect With Us

Aplikasi Silapas RSU Kabupaten Tangerang Mudahkan Pasien Cuci Darah Laporkan Masalah dari Rumah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 12 September 2022 | 22:17

Dokter RSU Kabupaten Tangerang menyosialisasikan aplikasi Silapas kepada pasien cuci darah. (@TangerangNews / Website tangerangkab.go.id)

TANGERANGNEWS.com-RSU Kabupaten Tangerang menghadirkan Aplikasi Silapas (Sistem Layanan Pemantauan Satu Pintu) untuk memudahkan pengecekan kondisi kesehatan pasien bedah vaskuler.

“Aplikasi ini merupakan pengembangan layanan bedah vaskuler dan endovaskuler untuk pasien akses cuci darah di RSU Kabupaten Tangerang,” tutur Wakil Direktur Pelayanan RSU Kabupaten Tangerang dr. Mohamad Rifki, Senin 12 September 2022.

Bedah vaskuler merupakan tindakan pembedahan yang dilakukan pada bagian vaskuler atau sistem peredaran darah, untuk mengobati penyakit tertentu seperti stroke dan aneurisme.

“Apabila terjadi kendala saat pasien di rumah, maka dapat langsung melaporkannya melalui chat WhatsApp yang akan dijawab langsung oleh Dokter Spesialis Bedah Vaskuler RSU Kabupaten Tangerang,” kata dr. Rifki.

Melalui Aplikasi Silapas pasien dapat melaporkan sejumlah masalah, di antaranya seperti CDL Tidak lancar, CDL bernanah, cimino belum bisa digunakan, cimino berdarah, cimino membesar, desiran cimino hilang, mesin cuci darah sering bunyi atau keluhan lainnya.

Nantinya, pasien dapat melaporkan kendala tersebut dengan menghubungi nomor 089-8975-3853 dengan format Nama -  Tempat Tanggal Lahir - Nomor RM.

Aplikasi Silapas juga kerap disosialisasikan kepada para pasien di ruang pelayanan rawat jalan RSU Kabupaten Tangerang oleh Dokter Spesialis Bedah Vaskuler di RSU Kabupaten Tangerang dr. Ismon Kusasi dan dr. Novrizal Saiful.

WISATA
Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Liburan musim sekolah di Indonesia telah usai, namun bukan menjadi hambatan bagi wisatawan asing atau lokal yang berlibur ke luar.

BANTEN
PLN dan Kejaksaan Tinggi Banten Tingkatkan Kolaborasi untuk Layanan Ketenagalistrikan

PLN dan Kejaksaan Tinggi Banten Tingkatkan Kolaborasi untuk Layanan Ketenagalistrikan

Selasa, 16 Juli 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) mempererat kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Banten dalam rangka meningkatkan pelayanan ketenagalistrikan di Provinsi Banten.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill