Connect With Us

Urai Kemacetan di Bitung Tangerang, Akses Tol Paramount Petals Selesai 2025

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 10 Oktober 2022 | 17:28

Rencana pengembangan kawasan kota mandiri Paramount Petals di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rencana pembangunan akses tol menuju kawasan kota mandiri Paramount Petals melalui KM 26 Tol Tangerang-Merak akan dimulai pada 2023 dan ditarget selesai 2025 mendatang.

Melalui akses tol baru ini, nantinya akan mengurai kemacetan lalu lintas di exit Tol Bitung, Jalan Raya Serang, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, yang saat ini kondisinya sudah sangat padat setiap harinya.

Hal itu dikatakan Nawawi, Direktur Paramount Land saat kepada TangerangNews, Senin 10 Oktober 2022. Menurutnya, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan PT Jasa Marga Related Business terkait rencana pembangunan tol tersebut.

"Untuk perencanaan tol oleh konsultan sudah selesai. Secara keseluruhan, kesepakatan kami akan memulai pembangunan tol di tahun 2023 sudah bisa direalisasikan, target 2025 akhir sudah beroperasi," katanya.

Dalam koordinasi terakhir, pihaknya juga membahas terkait masalah genangan banjir yang terjadi di Tol Pondok Aren-Serpong atau Tol BSD. Paramount pun diminta mengaji masalah tersebut, untuk mencegahnya terjadi di tol baru yang nanti dibangun.

"Jadi kami diminta Jasa Marga untuk membuat kajian komprehensif terkait dampak banjir bagi tol," kata Nawawi.

Nawawi menyebut, kebutuhan akses tol baru ini sangat krusial lantaran kondisi Tol Bitung yang kerap terjadi perlambatan lalu lintas. Hal ini terjadi karena banyak masyarakat di sejumlah wilayah Tangerang yang harus melewati akses Tol Bitung 

dahulu.

"Warga yang tadinya mau ke daerah Curug harus lewat sana, jadi dibutuhkan satu modifikasi memecah lalu lintas di sana," ujarnya.

Selain masalah lalu lintas, exit tol baru juga sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat di Paramount Petals dan sekitarnya. Untuk lahannya, kata Nawawi, sebagian akan disediakan Paramount Petals dan sebagian lagi akan dilakukan pembebasan oleh Jasa Marga.

"Kami sebagai inisiator, jadi membukakan akses dan menyediakan sebagian lahan. Rencana pembangunan ini sudah mendapat dukungan dari Pemkab Tangerang dan Jasa Marga," paparnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Kunjungi CCC, Rektor UNJ Rencanakan Buka Cabang Kampus Khusus Pencak Silat di Cianjur

Kunjungi CCC, Rektor UNJ Rencanakan Buka Cabang Kampus Khusus Pencak Silat di Cianjur

Kamis, 25 Juli 2024 | 19:26

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Profesor Komarudin, bersama wakil rektor dan jajaran terkait, melakukan kunjungan ke Cugenang Community Center (CCC) di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 25 Juli 2024.

MANCANEGARA
Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Senin, 22 Juli 2024 | 08:50

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penerusnya.

BANTEN
Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Jumat, 26 Juli 2024 | 14:09

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten semakin dekat. Nama-nama para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun semakin mengerucut, seperti Koalisi Banten Maju (KBM) yang telah mengajukan pasangan Andra Soni dan Ahmad Dimyati

BISNIS
Pelanggan Garuda Indonesia Bisa Dapatkan Paket MCU di RS Mandaya Puri Tangerang

Pelanggan Garuda Indonesia Bisa Dapatkan Paket MCU di RS Mandaya Puri Tangerang

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:39

Rumah Sakit Mandaya Royal Puri menjadi rumah sakit pertama yang menjadi partner resmi Garuda Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill