Connect With Us

Baznas Kabupaten Tangerang Habiskan Rp1,4 Miliar Bedah 58 Rumah di Tahun 2022

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 22 Desember 2022 | 00:00

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid yang ikut meresmikan bedah rumah di Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Rabu 21 Desember 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang tahun ini melaksanakan bedah rumah tak layak huni sebanyak 58 unit dengan total anggaran Rp1,4 miliar.

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Tangerang Eni Suhaeni mengatakan bantuan ini menyasar dua rumah warga berpenghasilan rendah di tiap kecamatan Kabupaten Tangerang.

"Selain bedah rumah, kita memberikan bantuan modal usaha bagi masyarakat yang memang secara ekonomi tidak mampu," jelas Eni saat peresmian bedah rumah warga di Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Rabu 21 Desember 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid yang ikut meresmikan bedah rumah mengatakan dalam program Baznas ini, setiap unitnya mendapat bantuan Rp25 juta.

Ada juga pemberian bantuan gerobak dagang dan modal untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

"Ini merupakan wujud kebersamaan kita pemerintah, Baznas dan masyarakat untuk saling membantu," kata Maesyal,

Sekda mengatakan Pemkab Tangerang juga memiliki program unggulan Gebrak Pakumis yang bertujuan membantu masyarakat berpenghasilan rendah di kawasan pesisir.

Sampai saat ini masih ada rumah kurang layak yang ada di pelosok maupun di tengah permukiman perkotaan yang perlu dibantu.

"Untuk itu kita anggarkan di kecamatan untuk program bedah rumah secara parsial. Ini diharapkan bisa membantu masyarakat di pelosok-pelosok desa," jelasnya.

Sementara itu, Fadilah warga Kelurahan Pakulonan Barat, mengucapkan terima kasih rumahnya telah dibedah menjadi lebih nyaman.

Menurutnya, sebelum dibedah, kondisi rumahnya sudah rapuh dan membuatnya khawatir saat cuaca angin kencang disertai hujan lebat.

"Terima kasih, secara pribadi kehadiran rumah baru ini menambah semangat kami," ucapnya.

MANCANEGARA
Lagi Mukbang, Wanita di China Mendadak Meninggal Dunia 

Lagi Mukbang, Wanita di China Mendadak Meninggal Dunia 

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:23

Seorang wanita di China bernama Pan Xiaoting, 24, mendadak meninggal saat melakukan siaran langsung mukbang pada Minggu, 14 Juli 2024.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

TEKNO
Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:45

Segala aktivitas di dunia maya meninggalkan jejak digital yang berisi informasi tentang aktivitas penggunanya.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill