Connect With Us

Kolaborasi dengan UPH, DOKU Ajari Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 14 Juni 2023 | 16:29

(Kiri) CEO DOKU Chris Yeo, (Tengah) Rektor UPH Jonathan L Parapak dan (Kanan) Wakil Rektor Bidang Pemasaran dan Pengembangan UPH Binsar Pandiangan, Rabu 14 Juni 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-DOKU, perusahaan penyedia sistem pembayaran berbasis teknologi berkolaborasi dengan Universitas Pelita Harapan (UPH), untuk memberikan edukasi dan pendampingan kepada mahasiswa agar menjadi entrepreneur.

CEO DOKU Chris Yeo mengatakan kerjasama ini sebagai upaya mendukung program Kampus Merdeka yang dicanangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), untuk memberi kesempatan kepada para mahasiswa merasakan pengalaman di dunia kerja, baik lewat magang maupun berwirausaha.

"DOKU akan menjadi mentor untuk share pengetahuan soal teknologi pembayaran, yang mendukung gerakan kewirausahaan di UPH. Selain itu, membuka peluang bagi mahasiswa untuk magang di DOKU," jelasnya di Kampus UPH, Lippo Village Karawaci, Kabupaten Tangerang, Rabu 14 Juni 2023. 

Menurut Chris, nantinya DOKU akan membantu memberi pendampingan bagi mahasiswa yang memulai bisnis rintisan, agar bisa berkembang lewat program Juragan DOKU. 

Program ini khusus dirancang bagi entrepreneur modern seperti social sellers, agar dapat langsung menerapkan ilmu yang diberikan tanpa harus paham teknik yang mendalam.

"Misalnya mau jualan lewat Instagram, kita ajari penjual yang punya banyak produk gunakan e-catalog, bertransaksi dan menerima pembayaran pakai QRIS atau DOKU, serta terintegrasi langsung dengan logistik," jelasnya.

Sementara itu, Rektor UPH Jonathan L Parapak menjelaskan untuk saat ini, program tersebut baru hanya untuk Fakultas Bisnis. Namun tidak tertutup kemungkinan dibuka untuk fakultas lain.

UPH memang mewajibkan mahasiswanya mengikuti magang di berbagai perusahaan sebagai syarat kelulusan.

"Hal ini juga sebagai promosi bagi mahasiswa agar dapat mudah diterima kerja, bahkan sebelum mereka lulus," jelasnya.

Pihaknya pun menyambut baik kehadiran DOKU sebagai mitra teknologi UPH.

Dengan semangat mendorong implementasi nyata dari ilmu kewirausahaan dalam dunia kerja untuk mahasiswa dan alumni UPH, pihaknya percaya kolaborasi ini akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

"Kami berharap kerjasama ini akan memberi manfaat yang besar bagi perkembangan kewirausahaan dan pendidikan di Indonesia," ujarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill