Connect With Us

Milad ke-25 di ICE BSD Tangerang, PBB Resmi Deklarasi Dukung Prabowo Suianto Jadi Capres 2024

Fahrul Dwi Putra | Senin, 31 Juli 2023 | 09:40

Partai politik PBB mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto menjadi capres 2024 di ICE BSD,Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 20 Juli 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar acara milad ke-25 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 30 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, PBB juga resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden (capres) di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan, keputusan ini dibuat usai cukup lama melakukan kalkulasi melalui berbagai pertimbangan dan hitung-hitungan secara politik 

"Lama saya merenungkannya. Kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional, tapi juga satu perhitungan-perhitungan yang membuat saya sampai pada kesimpulan sekali ini PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia," kata Yusril dikutip dari detik.com pada Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga: PBB Tangsel Ajukan Kontrak Politik dengan Arsid-Andre 

Hal itu pun diperkuat dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang calon presiden RI Periode 2024-2029.

Pernyataan deklarasi dukungan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh di antaranya Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Waketum PKB Jazilul Fawaid.

Selain itu, hadir juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, dan Pendiri PKN Gede Pasek Suardika. Turut hadir Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dan Juru Bicara PSI Cheryl Tanzil.

Sementara itu, Prabowo Subianto menyambut baik dukungan dari PBB terhadap dirinya. Menurut Menhan Kabinet Indonesia Maju tersebut, hal ini menjadi tambahan kekuatan untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

"Saya merasa sebagai tambahan kekuatan, tambahan kepercayaan, tambahan dukungan," ungkap Prabowo.

Baca Juga10.000 Kader Hadiri Konsolidasi Gerindra di Lapangan Ahmad Yani Tangerang, Prabowo: Kita Harus Hati-hati 

Lebih lanjut, Prabowo berpesan agar ajang Pemilu mendatang dapat berjalan dengan damai dan lancar. Ia menekankan agar lebih mengedepankan adu gagasan dan program.

"Jadi kita yang penting kita bersatu, kita nanti pun bertanding, kita bersaing dalam suasana demokrasi Indonesia, kita bersaing gagasan, kita bersaing pemikiran, program, tapi dalam suasana kekeluargaan, dalam suasana kerukunan," tutupnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill