Connect With Us

Milad ke-25 di ICE BSD Tangerang, PBB Resmi Deklarasi Dukung Prabowo Suianto Jadi Capres 2024

Fahrul Dwi Putra | Senin, 31 Juli 2023 | 09:40

Partai politik PBB mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto menjadi capres 2024 di ICE BSD,Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 20 Juli 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar acara milad ke-25 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 30 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, PBB juga resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden (capres) di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan, keputusan ini dibuat usai cukup lama melakukan kalkulasi melalui berbagai pertimbangan dan hitung-hitungan secara politik 

"Lama saya merenungkannya. Kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional, tapi juga satu perhitungan-perhitungan yang membuat saya sampai pada kesimpulan sekali ini PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia," kata Yusril dikutip dari detik.com pada Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga: PBB Tangsel Ajukan Kontrak Politik dengan Arsid-Andre 

Hal itu pun diperkuat dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang calon presiden RI Periode 2024-2029.

Pernyataan deklarasi dukungan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh di antaranya Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Waketum PKB Jazilul Fawaid.

Selain itu, hadir juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, dan Pendiri PKN Gede Pasek Suardika. Turut hadir Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dan Juru Bicara PSI Cheryl Tanzil.

Sementara itu, Prabowo Subianto menyambut baik dukungan dari PBB terhadap dirinya. Menurut Menhan Kabinet Indonesia Maju tersebut, hal ini menjadi tambahan kekuatan untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

"Saya merasa sebagai tambahan kekuatan, tambahan kepercayaan, tambahan dukungan," ungkap Prabowo.

Baca Juga10.000 Kader Hadiri Konsolidasi Gerindra di Lapangan Ahmad Yani Tangerang, Prabowo: Kita Harus Hati-hati 

Lebih lanjut, Prabowo berpesan agar ajang Pemilu mendatang dapat berjalan dengan damai dan lancar. Ia menekankan agar lebih mengedepankan adu gagasan dan program.

"Jadi kita yang penting kita bersatu, kita nanti pun bertanding, kita bersaing dalam suasana demokrasi Indonesia, kita bersaing gagasan, kita bersaing pemikiran, program, tapi dalam suasana kekeluargaan, dalam suasana kerukunan," tutupnya.

KOTA TANGERANG
Si Suta, Burung Kareo yang Jadi Maskot Pilwalkot Tangerang 2024

Si Suta, Burung Kareo yang Jadi Maskot Pilwalkot Tangerang 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:11

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang, di Alun-Alun Ahmad Yani, Jumat 14 Juni 2024, malam.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

NASIONAL
Iduladha 2024, Telkomsel Salurkan 710 Hewan Kurban ke 600 Titik

Iduladha 2024, Telkomsel Salurkan 710 Hewan Kurban ke 600 Titik

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:57

Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel menghadirkan kebersamaan yang penuh keberkahan melalui penyaluran 710 hewan kurban ke 600 titik di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Jangan Abai, Dokter Tangerang Jelaskan Krusialnya Penanganan 60 Menit Pertama Serangan Jantung 

Jangan Abai, Dokter Tangerang Jelaskan Krusialnya Penanganan 60 Menit Pertama Serangan Jantung 

Jumat, 14 Juni 2024 | 19:29

Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab utama kematian di dunia, terutama di kalangan usia produktif.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill