Connect With Us

Pengamat Sebut Airlangga Tetap Berpeluang Menangi Pilpres 2024 Meski Ada Prabowo dan Puan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 4 September 2022 | 23:51

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memimpin Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) pengendalian inflasi membahas harga pangan, Kamis 1 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Andi Ali Armunanto menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masih memiliki peluang untuk memenangi Pilpres 2024.

Menurutnya, meskipun nama Ketua DPP PDIP Puan Maharani maupun Ketum Gerindra Prabowo Subianto muncul sebagai kandidat capres, peluang Airlangga disebut masih besar.

"Walaupun ada Puan Maharani, Prabowo Subianto, peluang Airlangga sangat besar menang Pilpres 2024," ujarnya, Minggu 4 September 2022.

Diketahui, Puan dan Prabowo bertemu di Hambalang, Jawa Barat, hari ini. Pertemuan ini menjadi safari politik kedua Puan setelah sebelumnya menemui Ketum Nasdem Surya Paloh. 

Andi menuturkan, baik Puan, Prabowo, dan Airlangga sudah memiliki tiket menuju Pilpres 2024. Airlangga sudah mengantongi kekuatan politik melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yang dibangun bersama PAN dan PPP.

KIB juga sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden 2024.

Selain KIB, Airlangga juga dinilai memiliki modal besar memenangi pilpres karena kinerjanya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Kalau ada survei yang unggulkan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024, karena adanya dukungan politik dari KIB dan sebagai Menko Perekonomian,” tegas Andi.

Andi menyarankan Airlangga membangun branding politik agar semakin kuat sebagai capres 2024. Selain itu, Airlangga juga harus membuktikan kinerja politiknya agar masyarakat paham sosok Ketua Umum Golkar tersebut.

"Pak Airlangga harus bangun branding politik untuk mendapat dukungan penuh masyarakat di Pilpres 2024," jelasnya.

Sementara, pengamat politik yang juga dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) Kunto Adi Wibowo juga menilai Airlangga sudah memiliki peluang memenangai Pilpres 2024.

Menurutnya, Airlangga sudah memiliki modal kendaraan politik melalui Partai Golkar dan KIB. "Modal politik Pak Airlangga sudah ada, itu udah cukup untuk maju sebagai capres 2024," ujarnya.

Ia menyarankan Airlangga perlu lebih menunjukkan kepada masyarakat sebagai sosok calon pengganti Jokowi di Pilpres 2024.

"Airlangga perlu menunjukkan kepada masyarakat sebagai sosok calon pengganti Jokowi,” tegas Kunto Adi.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill