Connect With Us

Tangerang Kekeringan, Pemkab Laksanakan Salat Istisqa

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 20 September 2023 | 00:47

Pemkab Tangerang menggelar Salat Istisqa di Lapangan Raden Arya Yudha Negara, Kecamatan Tigaraksa, pada Rabu 20 September 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Salat Istisqa atau salat meminta hujan di Lapangan Raden Arya Yudha Negara, Kecamatan Tigaraksa, pada Rabu 20 September 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maeysal Rasyid mengatakan, salat itu digelar bersama para pegawai Pemkab Tangerang dan masyarakat, agar hujan cepat turun sehingga tidak terjadi kekeringan panjang dan musibah lainnya.

"Kami melaksanakan Salat Istisqa memohon kepada Allah agar diturunkan hujan yang berkah dan bermanfaat," kata Maesyal.

Menurutnya, walaupun hujan sudah turun pada Selasa 19 September 2023 di sebagian wilayah Kabupaten Tangerang, namun kondisi kekeringan masih melanda 12 kecamatan dan 42 desa/kelurahan.

"Kami terus menangani kekeringan, banyak desa yang masih kesulitan air bersih," jelas Maesyal.

Adapun 12 Kecamatan yang mengalami kekeringan di antaranya adalah Kecamatan Jambe, Kemeri, Mekar Baru, Balaraja, Cisauk, Legok, Gunung Kaler, Kosambi, Panongan, Jayanti, Pakuhaji dan Kecamatan Tigaraksa.

"Setiap harinya, setiap masyarakat yang meminta bantuan air bersih kita kirim, seperti di Masjid Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa," pungkasnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill