Connect With Us

Pemkab Tangerang Buka 598 Kuota Formasi PPPK Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 20 September 2023 | 23:20

Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang telah dibuka.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Hermawan mengatakan sebanyak 598 formasi akan diusulkan pada 2023.

Adapun kuota formasi PPPK itu terdiri atas kelompok tenaga guru SD dan SMP sebanyak 363 formasi dan tenaga kesehatan sebanyak 235 formasi.

"Untuk tahun 2023 yang kita mengusulkan formasi PPPK ada dua kelompok," katanya, Kamis, 21 September 2023

Ia menjelaskan waktu penyelenggaraan penerimaan PPPK telah dibuka sejak 16 September 2023.

Untuk formasi PPPK dibuka bagi guru dan tenaga kesehatan yang sudah memenuhi persyaratan, yakni hal yang mendasar sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), serta terdata dalam Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SIDMK) Kementerian Kesehatan.

Lalu, tenaga kesehatan yang dibuka formasinya tersebar di rumah sakit daerah dan puskesmas. Dalam hal ini, persetujuan bisa melalui formasi bisa juga dengan rekomendasi.

"Kita sudah mengajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Jadi posisinya, sudah mengajukan ke kementerian dan kita menunggu atas usulan formasi," katanya.

Ia mengatakan untuk formasi tenaga kesehatan mulai dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, hingga bidan, di mana formasi tenaga kesehatan yang diusulkan diperuntukkan 235 orang.

"Pertama memang kebutuhan pegawai. Untuk tenaga kesehatan juga kebutuhan. Jadi formasi PPPK ini lebih pada pelayanan dasar prioritas yakni kesehatan dan pendidikan. Ini yang diprioritaskan oleh pemerintah terlebih dahulu," pungkas Hendar.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

BISNIS
Spesial HUT ke-68, Danamon Gelar DXPO di Central Park Jakarta 

Spesial HUT ke-68, Danamon Gelar DXPO di Central Park Jakarta 

Sabtu, 20 Juli 2024 | 15:00

Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) PT Bank Danamon Indonesia Tbk ke-68, DXPO by Danamon resmi digelar di Central Park Mall, Jakarta, Jumat, 18 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill