Connect With Us

Pesawat Terjatuh Diduga Karena Mesin Rusak

| Kamis, 30 April 2009 | 21:23

TANGERANGNEWS-Jatuhnya pesawat di dengan nomor lambung PK-ANW, yang menewaskan instruktur pesawat dan melukai dua orang siswa STIP Curug diduga karena mesin pesawat yang rusak. Kepala Bandara Budiarto Curug Budi Kuncoro menjelaskan pesawat itu tipenya adalah Coundowner buatan Amerika. Dirinya membantah pesawat itu sudah tidak laik terbang. “Tidak ada kerusakan mesin bahkan pesawat tersebut masih laik terbang. Hanya ada kesalahan teknis akibat cuaca yang buruk sehinga gagal melakukan pendaratan darurat,” singkatnya. Tampak di lokasi petugas polisi dibantu para instruktur dari STIP Curug serta petugas dari Koramil Parung Panjang melakukan pematahan pesawat jenis capung itu untuk dievakuasi ke PLP Curug, dengan menggunakan truk bernomor polisi F 8233 P milik warga setempat. Lokasi yang berada di tengah desa dengan jalan yang hanya muat satu roda empat itu menyulitkan petugas hingga berita ini diturunkan. “Kami sangat berhati-hati melakukan evakuasi karena bau bahan bakar pesawat yang masih menyengat. Selain itu banyaknya pepohonan membuat kami kesulitan. Kami memotongnya karena tidak cukup dimasukan ke truk jika kami bawa dengan keadaan awal pesawat itu,” jelas Komandan Koramil Parung Panjang Kapten Arm Sutrisno. (den)
TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TANGSEL
Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Senin, 20 Mei 2024 | 17:20

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst, BSD, pada Minggu 19 Mei 2024, kemarin.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill